Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabsor Kembali Memulangkan Warga Negatif

IMG 20200612 WA0009

IMG 20200612 WA0009

Matapapua – Aimas : Pemerintah Kabupaten Sorong melalui tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong kembali memulangkan seorang warga atas nama Muhammad Salim (45) warga kelurahan Klaru, distrik Mariat yang telah dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test menggunakan metode tes cepat molekuler (TCM) 2 kali berturut-turut.

Ketua Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong, Mohammad Said Noer menjelaskan Muhammad Salim merupakan bagian dari anggota Cluster Gowa pertama kali, dan isolasi dilakukan sejak tanggal 18 April lalu, hingga hari ini kata Said Noer, total OTG di Kabupaten sebanyak 110 orang, 44 orang dinyatakan positif, dan 66 orang lainnya berstatus negatif.

“Hingga hari jumlah OTG yang berhasil kami data sebanyak 110 orang, 44 orang dinyatakan positif, 21 orang telah dinyatakan sembuh, tersisa 23 orang masih diisolasi, kami masih melakukan karantina digedung Darma Wanita 12 orang, digedung GOW 5 orang, dan 4 orang dirawat di rumah sakit” terang Mohammad Said Noer, Kamis (11/6).

Sementara itu menyikapi kembali dipulangkan seorang warga, Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono mengaparesiasi kinerja melalui tugas yang diberikan, selain itu kepatuhan warga yang diisolasi mengikuti aturan yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan.

” Kami ucapkan syukur kepada Tuhan, karena anugerah yang telah diberikan, ini merupakan hasil kerja nyata tim Satgas Penanggulangan COVID-19, harapan kita warga yang saat ini masih diisolasi tetap dapat mematuhi aturan yang diberikan agar segera pulih” kata Suka Harjono.

Selain Muhammad Salim, dihari Selasa yang lalu, Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong juga melepas Misseni, warga Moisegen yang telah dinyatakan sembuh, tim Satgas Penanggulangan COVID-19 juga sedang memantau dan mempersiapkan proses bersalin seorang warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top