Safari Ramadhan di Masjid Miftahurrahmah, Pj. Walikota Sorong Peduli Kasih Untuk Para Janda

SORONG – Penjabat (Pj) Walikota Sorong, Septinus Lobat, SH., MPA kembali melakukan Safari Ramadhan di Masjid Miftahurrahmah yang terletak di kampung Makasar Pasar Baru Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Jumat (22/3/2024). Dalam Safari Ramadhan hari ketiga tersebut, Pj. Walikota Sorong memberikan dukungan dan peduli kasi terhadap para Janda dan orangtua jompo yang ada di lingkungan masjid tersebut.

Dalam arahanya, Pj. Walikota Sorong menyampaikan bahwa Safari Ramadhan tersebut merupakan komitmen pemerintah Kota Sorong untuk mendukung seluruh umat Muslim di Kota Sorong dalam menjalankan ibadah puasa di bulan sudi Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Walikota Sorong juga memberikan bantuan beras terhadap para jamaah masjid terkhususnya bagi para janda untuk memenuhi kebutuhan selama masa puasa.

“Kami pemerimtah memberikan kepedulian dengan bantuan seadanya yakni berupa beras bagi para jamaah khususnya bagi para Janda dan orangtua Jompo, semoga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan selama bulan puasa ini. Hal ini kami lakukan melihat kondisi pasar dengan harga beras yang melonjak naik, sehingga kami membantu agar dapat meringankan masyarakat dalam menghadapi situasi kenaikan harga di bulan suci Ramadhan ini, ” Ujarnya.

Lebih lanjut, Dirinya berpesan agar jangan melihat dari jumlah bantuan yang diberikan, namun manfaat untuk pemenuhan kebutuhan keluarga bagi seluruh jamaah masjid yang ada.

Sementara itu, ketua KBM Masjid Miftahurrahmah, Hj. Abdul Hamid Daeng Sahrro memberikan apreseasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Pj. Walikota Sorong tersebut.

“Kami sangat bangga dan sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak. Pj. Walikota Sorong ke Masjid kami. Karena ini merupakan yang pertama kali pemerintah melakukan kunjungan sekaligus Silahturahmi secara langsung bersama warga di Masjid di sini, ” Ujarnya.

Dirinya juga berterima kasih atas seluruh uluran tangan Pemerintah dibawah kepemimpinan Septinus Lobat, SH., MPA dapat memberikan perhatian terhadap warga Masjid yang berekonomi lemah dengan bantuan beras yang telah diberikan.

“Kami mendoakan kepemimpinan Bapak, semoga dapat membawa Kota Sorong ke depan yang lebih baik dan mensejahteraan masyarakatnya, ” Pintahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Walikota Sorong juga memberikan bantuan untuk pembangunan rumah Imam Masjid yang akan dibangun dalam waktu dekat dan memberikan bantuan buka puasa bersama untuk seluruh warga Masjid. **

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top