Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Pemprov Papua Selatan 

Merauke, Matapapua.com – Ribuan Umat Muslim Merauke dan sekitarnya memadati Lapangan Kapsul Waktu guna mendengarkan ceramah KH Anwar Zahid dalam Halal Bihalal yang digelar Pemerintah Provinsi Papua Selatan, Selasa (21/5).

Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo dalam sambutannya mengatakan bahwa Halal Bihalal merupakan tradisi yang unik dalam kehidupan bangsa Indonesia untuk merajut tali persaudaraan.

“Halal Bihalal yang yang kita laksanakan setiap tahun setelah kita melaksanakan Puasa Ramadhan dan Idul Fitri sebagai ajang untuk saling memaafkan dan saling bersilaturahmi. Atas nama pemerintah dan masyarakat provinsi Papua Selatan Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada KH Anwar Zahid yang hadir memberikan ceramah bagi masyarakat Papua Selatan,” ujarnya.

Dalam tausyiahnya, KH Anwar Zahid mengatakan bahwa pentingnya halal bihalal untuk semakin mempererat tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah dan semangat membangun daerah dengan penuh kedamaian.

Dia juga menekankan pentingnya membangun kebersamaan dalam perbedaan di tengah kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Indahnya persaudaraan antar sesama umat muslim maupun non muslim dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita bangga punya negeri Indonesia anugerah Tuhan dengan berbagai sumber kekayaan alam. Kita punya negeri dengan suku, budaya, bahasa, adat istiadat, agama, ras dan golongan, tetapi bisa hidup rukun dan berdampingan dalam keberagaman Indonesia,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top