Rakerkes Dinkes Kabupaten Maybrat Untuk Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan

IMG 20210216 113523

Matapapua – Maybrat : Dinas kesehatan Kabupaten Maybrat Papua Barat melakukan rapat kerja kesehatan (rakerkes), Selasa (16/2/2021) guna mengevaluasi dan membangun pemahaman sinergitas, komitmen bersama antar pemerintah daerah dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Dalam rakerkes tersebut banyak keluhan yang disampaikan oleh para tenaga Puskesmas terkait kendala yang dihadapi baik berupa obat, alat kesehatan, kopel tenaga kesehatan (nakes) agar segera dilengkapi untuk memenuhi kebutuhan pelayanan terhadap masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim berkomitmen agar kekurangan dan kendala yang dihadapi segera dipenuhi namun masih melakukan rapat Sekda, Asisten II, kepala Dinas kesehatan dan tenaga Dokter untuk memastikan semua kendala tersebut termasuk hak normatif nakes. Mengingat hal ini merupakan kebutuhan yang harus segera dipenuhi.

“Hasil rapat nanti, baru kami merumuskan mana yang menjadi prioritas. Yang tidak begitu penting nanti tahap berikut baru direalisasikan. Seperti kendaraan juga. Bukan berarti Pemda tidak menyediakanya tapi oknum yang salah menggunakannya. Jadi orang beranggapan bahwa Pemda Maybarat tidak menyiapkan kendaraan. Itu salah,” terang Bernard Sagrim.

Bernard Sagrim berjanji untuk membenahi kekurangan di setiap Puskesmas agar memaksimalkan pelayanan terhadap seluruh masyarakat Maybrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top