Perwakilan Kepala Kampung Asal Kambuaya Resmi Dilantik

20210103 153435

20210103 153435

Matapapua – Maybrat : Raja Kambuaya Kabupaten Maybrat Papua Barat, Profesor,Dr. Balthasar Kambuaya secara resmi melantik perwakilan kepala kampung dari Tiga Kampung besar di Kambuaya yang akan menyebar di seluruh tanah Papua. Pelantikan tersebut dilakukan di kantor Kampung Kambuaya, Minggu (3/1/2021).

Pelantikan perwakilan kepala Kampung yang akan menyebar di seluruh tanah Papua tersebut bertugas untuk memperhatikan kendala dan persoalan yang dihadapi masyarakat dan Mahasiswa di setiap Kota dan Kabupaten. Hal ini dikatakan Balthasar Kambuaya saat ditemui usai pelantikan perwakilan kepala Kampung.

Ditambahkannya, pelantikan perwakilan kepala Kampung tersebut dengan maksud agar mengawasi masyarakat dan Mahasiswa sehingga tetap nyaman. Dirinya optimis akan membangun gedung asrama Mahasiswa di Kota Jayapura, Manokwari dan di daerah lainnya agar Mahasiswa memiliki tempat tinggal yang nyaman.

Foto Bersama Usai Pelantikan Perwakilan Kepala Kampung Asal Kambuaya Maybrat Untuk Menyebar Di Seluruh Tanah Papua

“Masyarakat dan mahasiswa Kambuaya yang berada di setiap Kota dan Kabupaten tanah Papua harus diawasi oleh perwakilan kepala Kampung sehingga persoalan yang dihadapi dapat disampaikan kepada kepala Kampung untuk dapat diatasi secara baik. Dan kami akan utamakan asrama mahasiswa,” tutur Balthasar.

Sementara itu ketua panitia pelantikan perwakilan kepala Kampung, Drs. Bernadus Nauw menjelaskan bahwa pelantikan tersebut sebanyak 5 perwakilan kepala Kampung. Sementara 50 perwakilan kepala Kampung lainnya tidak sempat hadir karena dipengaruhi dengan jangkauan transportasi yang dibatasi.

“Karena dibatasi perwakilan kepala Kampung lainnya masih berada di Timika, Jayapura dan di daerah lainnya, maka dilakukannya pelantikan untuk 5 kepala Kampung yang ada. Total perwakilan kepala Kampung Kambuaya yang berada di tanah Papua sebanyak 55 kepala Kampung,” terang Bernadus.

Perwakilan kepala Kampung yang telah dilantik, hanya dapat mengawasi masyarakat dan mahasiswa asal Kambuaya, agar dapat terorganisir secara baik dan merata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top