PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim Gelar Vendor Day 2024, Tingkatkan Sinergi dan Efisiensi Pengadaan Barang dan Jasa

Sorong, 15 Februari 2024 – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VII Kasim menyelenggarakan Vendor Day 2024 di Rylich Panorama Hotel, Kota Sorong pada hari Kamis, 15 Februari 2024. Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan aturan baru dan update sistem pengadaan barang dan jasa, serta menyamakan pemahaman antara vendor dan perusahaan.

 

Vendor Day 2024 dihadiri oleh General Manager RU VII Kasim, Yusuf Mansyur, beserta jajaran manajemen, serta seluruh vendor terdaftar dan belum terdaftar di sistem pengadaan barang dan jasa.

“Demi kelancaran proses bisnis, RU VII Kasim tentu butuh dukungan dari seluruh pihak terkait terkhususnya vendor-vendor. Untuk itu, kami terus berusaha untuk memperbaiki sistem proses pengadaan barang dan jasa agar lebih efektif dan efisien,” ujar Yusuf Mansyur dalam sambutannya.

 

Kegiatan Vendor Day 2024 diisi dengan berbagai agenda, seperti Sosialisasi aturan baru proses pengadaan barang dan jasa, Sosialisasi update sistem pengadaan barang dan jasa, menampung aspirasi dari para vendor serta Pelaporan kendala yang dihadapi vendor selama proses pengadaan barang dan jasa.

Melalui Vendor Day 2024, RU VII Kasim berharap dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan para vendor, serta meningkatkan sinergi dan efisiensi dalam proses pengadaan barang dan jasa.

 

“Ini program tahunan perusahaan. Kami ingin membangun hubungan yang saling menguntungkan dengan para vendor. Kami berharap vendor dapat mendukung kelancaran operasi kilang dengan menyediakan barang dan jasa yang berkualitas dan tepat waktu,” tambah Junaidi, Area Manager Procurement RU VII Kasim.

 

Disisi lain, dengan adannya kegiatan ini para Vendor merasa bahwa kegiatan Vendor Day ini bermanfaat untuk menyelesaikan masalah yang terjadi selama proses pengadaan. Vendor dapat mennyampaikan kendala sistem atau persamasalahan lain yang dihadapi.

 

“Kita sangat terbantu, karna diacara ini kita bisa sampaikan kendala-kendala dan masalah-masalah yg kita hadapi sehingga dapat diatasi bersama” ucap sunarti, salah satu perwakilan vendor yang hadir.

Kegiatan Vendor Day rutin dilakukan dua kali dalam setahun yang bertujuan untuk membangun komunikasi harmonis antara RU VII Kasim dengan penyedia barang dan jasa guna menciptakan operasional kilang tetap handal dan taat dengan aturan-aturan yang berlaku. Vendor Day 2024 juga merupakan salah satu bentuk komitmen RU VII Kasim dalam menjalankan proses pengadaan barang dan jasa yang transparan, akuntabel, dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top