Polda Papua Barat Kerahkan 1 SSK Personil Brimob ke Manokwari

IMG 20190819 WA0146

IMG 20190819 WA0146

Matapapua – Sorong : Menindak lanjuti insiden anarkhis pada pelaksanaan aksi kepedulian mahasiswa Papua di Surabaya – Malang, Jawa Timur yang berujung anarkhis di Manokwari, Papua Barat, Polda Papua Barat melakukan pergeseran pasukan Bawah Kendali operasi (BKO) dari markas Brimob Detasemen B Sorong ke Manokwari dengan melibatkan 1 SSK yang diangkut menggunakan pesawat Wing’s Air, Senin (19/8) sore hari.

Wakapolda Papua Barat Kombespol Tatang menyayangkan aksi yang berakhir ricuh sehingga menimbulkan konflik ditengah masyarakat, dikatakan Tatang, amarah warga tersulut disebabkan karena warga menerima isu sehingga situasi kamtibmas menjadi tidak kondusif, oleh karena itu warga diseluruh Papua Barat tidak terprovokasi dengan berita yang tersebar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan.

” Situasi semakin tidak kondusif karena amarah warga tersulut, melihat berita berseliweran dan tidak dapat dipertanggung jawabkan, kita harapkan warga tidak terprovokasi” jelas Tatang.

Polda Papua Barat berupaya optimal agar warga tetap tenang, dan menyampaikan pesan damai agar tidak memperkeruh suasana ditengah konflik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top