PLTMG Milik PT. PLN Berkapasitas 100 Megawatt Dibangun 2 Tahap

IMG 20200205 230124

IMG 20200205 230124

Matapapua – Arar : Rencana PT. PLN Dalam meningkatkan kapasitas distribusi listrik guna menjawab kebutuhan listrik yang semakin meningkat di Papua, dijawab melalui pembangunan pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di kampung Arar, Kabupaten Sorong serta pengembangan jaringan listrik.

Manager Pembangkit dan Jaringan PT. PLN Unit Induk Pembangunan Papua, Benny Susanto menjelaskan PLTMG 100 megawatt dibangun dalam dua tahap, dimana tahap I sebesar 50 megawatt, dan akan dibangun 1 unit lagi berkapasitas 50 megawatt yang masih dalam tahap usulan acuan analisis mengenai dampak lingkungan sekaligus memuat usulan pembangunan regasifikasi.

” Distribusinya untuk tahap 1 yaitu 30 megawatt untuk lokal Arar sekitarnya dan 20 megawatt untuk wilayah Kota Sorong. Nanti bila pembangunan tahap berikutnya selesai, penyaluran akan melalui sistem 150 kilovolt Interkoneksi yang bisa menyalurkan kabupaten Sorong, kota Sorong dan mungkin sampai keujung tepatnya di Tanpa Garam ” kata Benny Susanto, Rabu (4/2).

Usulan AMDAL pihak PT. PLN melalui konsultan PT. Surveyor Indonesia juga memuat tentang rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap dengan daya 4 X 7 Megawatt dan 2 X 50 Megawatt, fasilitas Regasifikasi dan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) Kampung Arar, Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top