Plh Bupati Tekankan Prioritas Kebutuhan Masyarkat Dalam Musrembang Otsus

Sorong : Pemerintah Kabupaten Sorong menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Otonomi Khusus (Musrembang Otsus) guna menjaring program prioritas untuk masyrakat di kabupaten sorong.

Plh. Bupati Kabupaten Sorong Clif Agus Yapsenang mengatakan pelayanan kepada masyarakat merupakan tugas utama yang harus dilaksanakan dalam pemerintahan, sehingga dapat berdampak positif kepada masyarakat.

“ini merupakan tugas pelayanan kami kepada masyarakat, supaya hasil yang kami dapat berdampak positif kepada masyarakat bukan ke kami” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menegaskan walaupun musrembang ini menjadi agenda tahunan, namun program yang dihasilnya natinya bukan nerupakan program salinan dari tahun sebelumnya yang tidak melihat kebutuhan masyarakat pada saat ini.

“jadi perhatian kita semua jangan sampai ini agenda tahunan sehingga copy paste kita kerjakan mau dinikmati atau tidak itu urusan masyarakat, ubah itu, paradigma pemerintahan ini sudah berubah, kita tidak lagi duduk lagi tapi kita hadir di tengah-tengah masyarakat” tegasnya.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pengembangan Kabupaten Sorong Maritje Wattimena menjelaskan kegiatan Musrembang Otsus ini wajib dilaksanakan, hal ini sudah menjadi peraturan pemeritah no 107 tahun 2021

Lebih lanjut dirinya mengatakan musrembang otsus sesuai dengan dokumen rencana induk percepatan pembangunan papua, yang di breakdown menjadi rencana aksi percepatan pembangunan papua.

“menurut peraturan pemerintah 107 tahun 2021 kita wajib melaksanakan musrembang otsus dengan berpedoman pada rencana induk percepatan papua, nanti di breakdown rencana aksi, jadi kita fokus pembiayaan otsus” kata Maritje

dirinya mengharapkan agar output dari musrembang kali ini menghasilkan usulan program yang sesuai dan prioritas untuk masyarakat menginat dana APBD kabupaten Sorong terbatas.

“diharapkan nanti usulan programnya sesuai kebutuhan dan prioritas mengingat sumber APBD terbatas” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top