Jelang Idul Adha Pemkot Sorong Salurkan Bantuan 30 Hewan Kurban ke Masjid-masjid

SORONG – Guna mendukung perayaan Idul Adha 1445 Hijiriah, Pemerintah Kota Sorong, Papua Barat Daya menyalurkan bantuan berupa 30 hewan kurban ke masjid-masjid di Kota Sorong.

Penyerahan ke- 30 hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sorong, Septinus Lobat kepada Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Al-Akbar Kota Sorong, Abubakar Alhamid. Jumat (14/6/2024).

” Bantuan 30 ekor sapi ini merupakan kepedulian dan tanggung jawab pemerintah dalam rangka ikut memberikan kontribusi terhadap perayaan Idul Adha 1445 Hijiriah yang dilakukan setiap tahunnya,” Ujar Wali Kota Sorong saat memberikan sambutan di halaman Mesjid Raya Al-Akbar.

30 ekor sapi hewan kurban ini, kata dia, nantinya akan di salurkan ke 30 masjid di Kota Sorong. Ia juga berharap di tahun depan, penyaluran bantuan hewan kurban dapat ditingkatkan lagi sehingga bantuan ini bisa tersalurkan ke masjid-mesjid yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

” Jadi nanti didata kembali masjid-masjid yang ada di Kota Sorong supaya tahun depan bisa kebagian rezeki berupa bantuan hewan kurban dari Pemerintah Kota Sorong,”

Penyerahan 30 sapi hewan kurnan yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Sorong kepada Ketua BKM Masjid Raya Al-Akbar Kota Sorong, Abubakar Alhamit disaksikan ketua BKM dari 30 masjid.

Dalam kesempatan ini, Ketua BKM Masjid Raya Al-Akbar Kota Sorong, Abubakar Alhamid menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerinta Kota Sorong atas bantuan 30 hewan kurban yang akan disalurkan ke masjid-masjid.

” Kami ucapkan terima kasih kepada pak wali kota atas niat yang tulus telah memberikan bantuan ini. Tentunya hewan kurban ini akan dibagikan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Untuk pengurus atau panitia hanya menerima dua setengah persen, sisanya akan diberikan kepada fakir miskin dan umat muslim yang berhak menerima hewan kurban tersebut,”

30 Masjid yang akan didistribusiksn hewan kurban antara lain yakni Masjid Al-Iqra, Al-Haq, Al-Hakim, Al-Azhar, Nurul Bahri, Al-Akbar, Al-Manar, Al-Mawadah, Jami, Nurur Inayah, Al-Tahir, Al-Aqso, Al-Hijrah, Baitusallam, Miftahul Jannah, Al-Huria, Al-Mabrur, Jabar Rahma, Al-Fatah, Quba, Masjid Baiturobbani, Babuliannah, Muawarah, Ataqua, Al-Kahfi, Al-Muhajirin, Al-Syifa, Baitussalam, Al-Furqon, dan Masjid Baldatuntoiba.

Usai penyerahan hewan kurban, Pejabat Otoritas Veteriner Provinsi Papua Barat Daya Firdiana Krisnaningsih saat ditemui menjelaskan, 30 ekor sapi hewan kurban ini sudah diperiksa kesehatannya oleh Dinas Peternakan dan Dinas Pertanian sehingga dinyatakan sehat dan siap untuk dikurbankan.

” Sebelumnya ke 30 ekor sapi hewan kurban ini sudah kami periksa kesehatannya, sedangkan surat kesehatan sapi juga sudah kita serahkan kepada yang berwenang sebagai tanda bahwa seluruh hewan kurban itu sehat dan siap untuk dikurbankan” Ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top