Pj. Walikota Sorong Harap Penerimaan Casis Polri Tahun 2024 Prioritaskan OAP

Pj. Walikota Sorong bersama Kapolresta Sorong Kota & Dandim 1802/Sorong saat Pose Bersama Usai NPHD Casis Polri 2024 & NPHD Harkamtibmas

Pj. Walikota Sorong bersama Kapolresta Sorong Kota & Dandim 1802/Sorong saat Pose Bersama Plh Sekda dan Pimpinan OPD Usai NPHD Casis Polri 2024 & NPHD Harkamtibmas. 

SORONG – Penjabat (Pj) Walikota Sorong, Septinus Lobat, SH., MPA berharap dalam penerimaan Calon siswa (Casis) Kepolisian Negera Republik Indonesia di wilayah Polda Papua Barat dapat mempriotitaskan putra-putri terbaik Orang Asli Papua (OAP).

Demikian disampaikannya, saat memberikan arahan pada Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (MPHD) Casis Polri tahun 2024 dan NPHD Harkantibmas bersama Kapolresta Sorong Kota Sorong, Kombes Pol. Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H dan Dandim 1802/Sorong, Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S,E., M.IP. yang berlangsung di ruang angrek kantor Walikota Sorong, Rabu (27/3/2024).

Proses dan teknis penerimaan Casis Polri, Kata Pj. Walikota Sorong, tentunya diserahkan kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia. Namun, Lanjutnya, setidaknya menitipkan putra-putri terbaik Papua yang ada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya ini dapat diakomodir dengan baik.

“Dana Hibah yang diberikan ini untuk proses penerimaan casis tahun 2024, yang mana merupakan suatu kolaborasi pemerintah dan Pihak Kepolisian untuk kelancaran Pelaksanaan perekrutan calon-calon pemimpin keamanan di Papua Barat Daya dan Kota Sorong terkhususnya. Maka kami juga berharap Dapat prioritaskan Anak-anak OAP yang berada di Wilayah Polda Papua Barat ini, ” Ujar Pj. Walikota dalam arahanya.

Pj.Walikota Sorong didampingi Plh. Sekda & pimpinan OPD foto bersama Kapolresta Sorong Kota dan Dandim 1802/Sorong saat NPHD Casis Polri 2024 dan NPHD Harkamtibmas.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Pj. Walikota Sorong juga menyerahkan dana Hibah dalam rangka Harkamtibmas hari Besar Keagamaan di Kota Sorong.

“Kami pemerintah sangat memberikan apreseiasi yang setinggi-tingginya Kepala Pihak Kepolisian dan Pihak TNI yang telah menjaga Kota Sorong mulai dari Proses pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024, hingga pada pleno di tingkat KPU provinsi, dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar. Sehingga kami harapkan di momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 masehi ini juga warga masyarakat dapat merayakan bulan suci ini dengan penuh damai dan tidak ada gangguan dalam keamanan dan ketertiban masyarakat, ” Jelas Pj. Walikota.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol. Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H di tempat yang sama mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Sorong khususnya Pj. Walikota Sorong bersama Jajaran atas komitmen bersama Polresta Sorong Kota untuk mendukung proses penerimaan Casis Polri tahun 2024 dan berkolaborasi untuk menjaga Kamtibmas Menjaga Hari Besar Keagamaan dalam hal ini Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 masehi.

“Dalam proses penerimaan Casis Polri, tentunya kami akan mengupayakan untuk mengakomodir semaksmil mungkin, terutama bagi anak-anak Moi dengan harapan banyak anak-anak Moi jadi anggota Polri agar ke depan dapat mengamankan kotanya sendiri, ” Jelas Kapolresta.

Kapolresta Sorong Kota saat menandatangani NPHD yang disaksikan Pj. Walikota Sorong, Dandim 1802/Sorong & pimpinan OPD. 

Soal Harkamtibmas, Lanjutnya, Sudah menjadi tanggungjawabnya untuk menjaga Kota Sorong tetap aman damai dan terus Kondusif menjelang hari Raya Idul Fitri nantinya. “Kami mengucapkan Terima kasih kepada Bapak. Pj. Walikota Sorong yang terus mendukung dan memberikan motivasi bagi kami untuk menjaga Kamtibmas Kota Sorong, ” Tuntas Kapolres.

Sementara itu, Dandim 1802/Sorong, Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S,E., M.IP menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pj. Walikota Sorong atas suport dan dorongan yang terhadap mereka TNI/POLRI dalam menjaga Kamtibmas Kota Sorong.

“Soal Kamtibmas sudah tentunya merupakan tanggungjawab kami. Tapi Pemerintah dalam Hal ini Bapak Pj. Walikota Sorong terus memberikan kami kepedulian. Sehingga ini akan menambah motivasi bagi kami untuk terus melindungi masyarakat dari gangguan dan tindakan kriminal yang terjadi di lingkungan masyarakat terutama dalam menjelang Hari raya Idul Fitri ini. Kami ucapkan Terima kasih kepada Bapak Pj. Walikota atas Kolaborasinya bersama kami TNI dan Polri untuk Kota Sorong yang aman dan damai, ” Singkat Dandim.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top