Pj Sekda Papua Selatan kunjungi prajurit TNI penjaga perbatasan Indonesia 

Merauke (Mata Papua) – Pj Sekda Papua Selatan Drs. Madaremmeng mengunjungi Pos Satuan Tugas atau Satgas penjaga perbatasan Negeri Kesatuan Republik Indonesia dengan Papua Nugini mulai dari wilayah Merauke hingga Kabupaten Boven Digoel Kamis (22/12).

Sekda Papua Selatan bersama rombongan mengunjungi satu per satu Pos Satgas Pamtas RI-PNG dari wilayah Merauke hingga Kabupaten Boven Digoel dan menyerahkan kebutuhan pokok makanan dan minuman untuk hari raya Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024.

Sekda Drs. Madaremmeng mengatakan bahwa kunjungan tersebut tentunya berkaitan dengan Hari Natal dan Tahun Baru dimana pemerintah daerah Papua Selatan hadir memberikan dukungan dan motivasi bagi para prajurit TNI penjaga perbatasan Indonesia.

Sekda mengatakan bahwa pemerintah daerah Papua Selatan juga meminta Satgas Pamtas RI-PNG tersebut untuk membantu data masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan serta anak-anak Papua yang putus atau tidak sekolah di kampung-kampung di wilayah perbatasan.

Tujuannya agar pemerintah daerah mempunyai data-data yang akurat sebagai dasar untuk menentukan kebijakan dan program-program guna menyelesaikan masalah tersebut.

Selain itu, juga bertukar pikiran dengan para prajurit Satgas Pamtas tentang apa saja yang dapat dilakukan oleh pemerintah Provinsi Papua Selatan bagi masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG mulai dari Merauke sampai Boven Digoel.

“Tadi ada masukan dari Dansatgas Pamtas RI-PNG untuk melakukan perekaman E-KTP karena banyak masyarakat wilayah perbatasan Boven Digoel sini yang belum memiliki E-KTP dan mereka bertanya-tanya soal perekaman,” ujarnya

Ditambahkan bahwa dengan kunjungan ini pemerintah daerah Papua Selatan bisa melihat program-program apa saja yang bisa dilakukan untuk kawasan perbatasan masyarakat. Terutama program afirmasi pendidikan bagi anak-anak Papua, peningkatan layanan kesehatan serta nanti membangun koordinasi untuk perekaman E-KTP bagi masyarakat perbatasan Indonesia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top