Pj Gubernur Papua Selatan Safari Ramadhan dan berikan bantuan sembako bagi Masyarakat Jagebob 

Merauke, Matapapua.com – Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo melakukan Safari Ramadhan 1445 H serta memberikan bantuan sembako bagi masyarakat di 12 Kampung Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Jumat (15/3).

Bertempat di Masjid Baiturrahman Kampung Gurinda Jaya Jagebob, Pj Gubernur Apolo Safanpo berdialog dengan masyarakat serta memberikan semangat bagi kaum muslimin di Jagebob untuk tetap menjalankan ibadah puasa hingga selesai.

“Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi bapak ibu kaum muslimin sekali dalam menjalankan ibadah puasa,” ujar Pj Gubernur Apolo Safanpo dalam sambutannya.

Dia mengajak masyarakat di Distrik Jagebob untuk sukseskan semua agenda pemerintah atau agenda nasional termasuk Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Papua Selatan sehingga percepatan pembangunan dapat berjalan dan dirasakan oleh masyarakat.

Ia mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Republik Indonesia sedang menjalankan program nasional yang namanya manajemen talenta. Manajemen talenta adalah program pembimbingan, pendampingan dan kaderisasi kepada generasi muda untuk menjadi pemimpin di tahun 2045 di mana bangsa Indonesia berusia 100 tahun.

Sebab, kata Apolo, anak-anak muda kita yang akan menjadi pelaku-pelaku pembangunan dan merekalah yang akan meneruskan kepemimpinan kita di masa yang akan datang.

Karena itu, dia mengajak masyarakat Jagebob untuk mempersiapkan anak-anak muda dengan baik. Dengan cara memberikan pendampingan dan pendidikan yang layak.

“Pendidikan itu sangat penting, mari kita jaga anak-anak kita karena alam, lingkungan, dan semester yang kita lakuin ini bukan warisan dari nenek moyang kita tempati titipan dari anak cucu kita,” ujarnya.

Karena pada saatnya nanti, lanjut dia, kita akan kembalikan semua ini kepada anak cucu kita karena mereka adalah generasi yang berhak untuk menerimanya serta meneruskan karya pembangunan dan pelayanan yang sedang kita lakukan.

Dikatakan bahwa orang bijak berkata bila kita ingin melihat masa depan satu komunitas atau melihat kehidupan satu bangsa cukup dengan melihat anak-anak muda saja.

“Kalau anak-anak mudanya baik maka kita bisa memprediksikan bahwa masa depan bangsa itu akan baik. Sebaliknya jika anak-anak mudanya rusak maka kita dapat memprediksikan bangsa itu akan buruk di masa yang akan datang. Anak-anak kita sangat penting mari kita lihat dan jaga mereka kita bimbing dengan baik dan antarkan mereka menjadi pemimpin-pemimpin yang baik di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Dalam dialog bersama masyarakat Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo juga memberikan bantuan Rp100 juta bagi pembangunan masjid dan Rp100 juta bagi pembangunan gereja kampung Gurinda Jaya Jagebob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top