HKJSM Papua Selatan gelar Merauke Ramadhan Fair

Merauke, Matapapua.com – Himpunan Keluarga Jawa, Sunda dan Madura atau HKJSM menggelar Merauke Ramadhan Fair sebagai bentuk kontribusi paguyuban bagi kemajuan masyarakat di wilayah Provinsi Papua Selatan.

Kegiatan pameran budaya, kuliner dan pasar murah yang dipusatkan di Gedung Olahraga Hiad Sai Merauke selama enam hari kedepan secara resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo Senin (25/3).

Pj Gubernur l Apolo Safanpo berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat secara optimal bagi masyarakat. Sebab terdapat pameran budaya dan pasar murah untuk meringankan beban masyarakat di bulan suci Ramadan.

Ketua HKJSM Provinsi Papua Selatan, Sunarjo menjelaskan bahwa kegiatan Merauke Ramadan Fair ini merupakan kontribusi pengurus yang baru dilantik bagi kemajuan masyarakat dan pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan pula dari bapak PJ Gubernur agar berjalan dengan baik. Selain itu khusus untuk pasar murah pangan panitia bekerja sama dengan Bulog, badan pangan nasional, dan distributor yang ada di Merauke.

“Sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan yang lebih murah daripada yang dijual di pasar,” ujarnya

Dikatakan bahwa dalam pameran budaya kegiatan ini tidak hanya khusus untuk Jawa tetapi juga ada budaya Papua serta budaya Nusantara lainnya.

“Inti dari kegiatan ini agar Ramadan tahun ini ada punya nilai lebih dari apa yang dimiliki oleh Provinsi Papua Selatan,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top