Petronela Kambuaya Resmi Jadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong

IMG 20210622 WA0005

IMG 20210622 WA0005

Matapapua – Sorong : Dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Sorong, Petronela Kambuaya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar, pemilihan ini berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Sorong, Senin (21/6).

Perlu diketahui bahwa Petronela Kambuaya merupakan salah satu calon yang berhasil lolos dalam verifivikasi berkas dan dinilai memenuhi standar dan ADRT Partai Golkar dengan mengantongi 11 dukungan suara dari 12 suara yang ada di Kota Sorong.

Pimpinan Sidang Musda Partai Golkar Kota Sorong, Joice Kambu mengatakan, berdasarkan keputusan Musda Partai Golkar Kota Sorong masa bakti 2020-2025, mengangkat dan mengesahkan Petronela Kambuaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Sorong.

Musda Partai Golkar Kota Sorong, Senin (21/6)

“Berdasarkan keputusan Musyawarah Daerah Partai Golkar Kota Sorong masa bakti 2020-2025, mengangkat dan mengesahkan Petronela Kambuaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Sorong sekaligus merangkap sebagai Ketua Formatur. Selanjutnya, untuk anggota formatur yaitu Origenes Nauw, Lewi Yekwan, Simon Bless dan Orpha Flasi,” ungkapnya saat memimpin sidang Musda Partai Golkar Kota Sorong.

Sementara itu, Ketua terpilih DPD Partai Golkar Kota Sorong Petronela Kambuaya mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terpilih dirinya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong masa bakti 2020-2025.

Menurutnya, sebagai pemimpin tentu membutuhkan kerja sama yang baik dengan seluruh kader partai untuk membawa partai ini menuju pemilu nantinya.

“Saya tidak bisa berjalan sendiri sehingga saya butuh dukungan dari seluruh pihak khususnya anggita partai untuk bersama-sama membawa partai ini ke arah yang baik,” ungkapnya usai musda.

Program prioritas sebagai langkah pertama yang akan dilakukan adalah membenahi dan membentuk badan pengurus, melakukan konsolidasi ke tingkat distrik dan kelurahan.

“Kita sudah bentuk badan formatur dan tinggal dilaksanakan. Kemudian melakukan konsolidasi partai ke setiap distrik dan kelurahan,” sebutnya.

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Lambert Jitmau mengatakan, kepada ketua terpilih, menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong tentu satu harapan bahwa mampu mempertahankan prestasi yang selama ini sudah diperoleh partai itu sendiri.

“Saya berharap bahwa ketua terpilih dan anggotanya nanti bisa bersinergi dengan anggota partai untuk mempertahankan prestasi yang telah diperoleh. Tandasnya.

Lambert berharap, ketua terpilih dan anggotanya bisa membangun relasi dengan pemerintah daerah demi kejayaan partai ke depan.
Musyawarah daerah ini dilakukan guna memilih kader terbaik, untuk menjadi Ketua DPD yang akan memimpin Partai Golkar Kota Sorong 5 tahun kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top