Pemprov Papua Selatan bangun empat sumur di KTM Salor

Merauke (Mata Papua)– Pemerintah Provinsi Papua Selatan membangun empat unit sumur bor guna menunjang aktivitas pembangunan di kawasan terpadu mandiri atau KTM Kampung Salor Indah, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke yang ditetapkan sebagai kawasan pusat pemerintah Provinsi.

“Empat sumur bor air tawar dengan kedalaman 100 meter yang sedang dikerjakan tersebut bersumber dari APBD Provinsi Papua Selatan 2023,” kata Kepala Baperinda Provinsi Papua Selatan, Ulmi Listianingsih Wayeni di Merauke, Senin (6/10).

Dia menyampaikan bahwa pembangunan sumur bor tersebut sudah berlangsung dan sekarang progres pembangunan tower dengan tinggi 8 meter. Jarak buangan air dari tower sumur bor tersebut mencapai dua hektar.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan sumur bor tersebut bukan untuk jangka panjang. Progres kedepan nantinya menggunakan sistem PDAM dengan sumber air dari kali Kumbe.

“Sumur bor yang dibangun ini diperkirakan hanya bertahan 10 sampai 15 tahun,” ujarnya.

Dikatakan bahwa selain Pemprov Papua Selatan, Kementerian PUPR dalam hal ini Balai Wilayah Sungai juga membangun 10 sumur di lokasi KTM Salor. Lima sumur dibangun tahun ini dan lima sumur dibangun tahun depan.

“Pembangunan sumur air di KTM Salor tersebut tentunya untuk menunjang aktivitas pembangunan pusat pemerintah Provinsi Papua Selatan,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top