Cipayung  dan Akademik Gelar Diskusi Menakar Masa Depan Papua Barat Daya Pasca Pemilu 2024

Sorong,(MataPapua)–Kelompok Cipayung menggelar diskusi dengan mengangkat tema “ Menakar Masa depan Papua Barat Daya pasca pemilu 2024.

Diskusi dan sarasehan demokrasi pasca pemilu 2024.Kamis 7/3/2024) di kriyad hotel kota Sorong Papua Barat Daya.Diskusi yang digelar oleh kelompok Cipayung itu yakni,PMII,GMKI,HMI,GMNI.

Dalam diskusi ini menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang akademik yakni dekan fakultas hukum universitas Muhammadiyah sorong (UMS).

Hari ini kita berkumpul disini kriyad untuk agenda sarasehan yang bertemakan,menakar masa depan Papua barat daya pasca pemilu 2024,ungkap,Joko Nur soleh.

Dijelaskan Nur, ketua cabang PMII kota Sorong bahwa,kelompok cipayung dengan diskusi-diskusi sebelumnya mengingat dari tahun ke tahun pemilu ke pemilu seperti ada kesenjangan atau bisa dikatakan tidak ada keadilan kepada anak negeri di sini.

“ Saya berbicara sebagai ketua cabang PMII walaupun non oap tentunya tidak mengurangi rasa perhatian kami terhadap kondisi yang dialami anak negeri disini.

Sambung Nur,Berkaitan dengan diskusi ini sebenarnya banyak hal kami mendorong bukan hanya politik,hanya saja karena ini momentum pemilu maka ini agenda khusus menjadi perbincangan kita di malam hari ini.

Apalagi dalam pemilu ini seakan-akan anak negeri dimundurkan,di kebelakang kan walaupun hanya dilihat 1/2 orang mungkin ada deal yang tidak ada keadilan disitu.

Jadi saya singkat saja dimana pun daerahnya anak negeri disitu yang bisa mengerti apa yang dialami oleh masyarakat ada disitu.Dan apa yang dibutuhkan dalam kehidupan daerah maupun pemerintahan kedepan.

Saya ketua cabang PMII kota Sorong berharap kedepannya ada keadilan untuk anak negeri disini,ada keadilan untuk OAP disini,bukan hanya berpolitikan tapi pemerintahan, sosial dan ekonomi.

Sementara itu, Selaku dekan fakultas hukum (UMS) Alawiyah Sakti Ramadhan Syah Rakia,SH,MH.Mengungkapkan bahwa, berkaitan dengan agenda hari ini merupakan bentuk perhatian terhadap kondisi yang dialami oleh orang asli Papua.

Dengan demikian, Diskusi dengan tema.Menakar Masa depan Papua Barat Daya pasca pemilu 2024.kegiatan yang menghadirkan teman-teman mahasiswa bagian dari proses pemilu tahun 2024.Dimana keterwakilan orang asli Papua (OAP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top