Pemerintah Menambah Titik Penyaluran BBM 1 Harga di Yukase Kabupaten Maybrat

A6B1238C C9E5 4277 9E1D 884092EE7BBC

A6B1238C C9E5 4277 9E1D 884092EE7BBC

Matapapua – Maybrat : Komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap penyaluran bahan bakar minyak (BBM) satu harga kembali ditunjukkan dengan penambahan titik lokasi penyaluran BBM 1 harga, kali ini, pihak PT. Pertamina menyalurkan BBM 1 harga di SPBU Kompak Yukase Distrik Ayamaru Utara Kabupaten Maybrat.

Region Manager Retail Fuel Marketing VIII PT Pertamina (Persero) Fanda Chrismianto mengatakan BBM 1 harga ini merupakan program pemerintah dengan memberikan pelayanan di 3T, yakni daerah tertinggal, terdepan, dan terluar yang selama ini memperoleh BBM dengan harga yang mahal, dimana ditanah Papua telah dibangun 30 ditanah Papua.

“Ini bentuk perhatian pemerintah, karena selama ini memang masyarakat belum dapat menikmati BBM dengan harga yang sesuai,oleh karena itu kita harapkan apa yang telah ada dapat dimanfaatkan secara optimal” tegas Fanda Chrismianto.

Wakil Bupati Maybrat Paskalis Kocu mengatakan, kebutuhan BBM di maybrat cukup tinggi, tidak jarang masyarakat membeli BBM dengan harga yang mahal, sehingga diharapkan kedepan pemerintah melalui Pertamina dapat menambah titik BBM 1 Harga.

“Kami harapkan agar pertamina dan pemerintah memberikan dukungan penambahan titik penyaluran BBM di Maybrat” kata Paskalis Kocu.

Sementara itu Komite BPH Migas, Muhammad Ibnu Fajar mengatakan sejak dicanangkan hingga saat ini ada 130 lokasi titik penyaluran BBM 1 harga diseluruh Indonesia, dimana 30 titiknya berada ditanah papua.

” Ini komitmen kami kepada masyarakat dan perlu diketahui dari 130 titik diseluruh Indonesia, 30 titiknya ditanah Papua, ini menujukkan komitmen pemerintah kepada masyarakat”kata Muhammad Ibnu Fajar.   

Peluncuran program BBM 1 Harga di Maybrat yang merupakan titik kedua, merupakan komitmen pemerintah agar masyarakat Maybrat juga dapat merasakan BBM 1 harga sebagaimana dapat dinikmati masyarakat diperkotaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top