Pemerintah Kabsor Bersama TNI-Polri Bersama Membentuk Kesadaran dan Kedisiplinan Masyarakat Menghadapi COVID-19

IMG 20200603 064654

IMG 20200603 064654

Matapapua – Aimas : Penularan virus corona (COVID-19) yang terus bertambah khususnya di Kabupaten Sorong menjadi keprihatinan tersendiri oleh berbagai pihak, pemerintah Kabupaten Sorong pun dituntut bekerja lebih keras untuk menekan jumlah penularan virus corona agar tidak semakin meluas, langkah yang perlu ditingkatkan, yakni dengan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sorong agar lebih meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran akan bahayanya virus corona (COVID-19), oleh karena itu dukungan TNI dan Polri untuk mewujudkannya dibahas dalam rapat terbatas Komandan Korem 181 Praja Vira Tama dengan Bupati Sorong dipendopo rumah jabatan Bupati Sorong, Selasa (2/6).

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH., M. Si., mengatakan pertemuan dengan Danrem 181 Praja Vira Tama Brigjen TNI Yulius Selvanus terkait dengan perintah Panglima dalam mewujudkan komitmen seluruh daerah dalam meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat akan bahayanya virus corona, perintah Presiden keseluruh daerah-daerah yang belum bisa New Normal seperti Kota Sorong dan Kabupaten Sorong perlu diperhatikan, hal ini disebabkan karena angka warga terinfeksi masih bertambah, yang diakibatkan dari kesadaran masyarakat yang belum ada.

” Diperlukan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat yang harus ditegakkan, TNI-Polri dengan pemerintah, saya pikir ini langkah yang baik demi keselamatan dan kebaikan masyarakat, dengan lebih tegas sebentar untuk memberikan arahan kepada masyakat akan bahayanya viruscorona, agar nantinya setelah itu kenyamanan dan kesehatan masyarakat dengan kehidupan yang terjaga dengan baik” kata Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Ditambahkanya, kolaborasi pemerintah Kabupaten Sorong dengan TNI-Polri sudah baik namun satu rendahnya kesadaran masyarakat yang kurang ada, TNI-Polri juga pemerintah sudah memberikan imbauan, tetapi masyarakat juga belum tersadarkan, pertemuan kali ini membahas tentang kerjasama agar mengawasi kedisiplinan yang ditegakkan harus sedikit lebih keras, tidak seperti biasanya hanya berupa imbauan, demi kebaikan masyarakat banyak.

” Pelaksanaannya masih dalam koordinasi, dan juga akan dilakukan simulasi, mungkin akan dilakukan dalam waktu dekat, tunggu perintah dari atasan, seperti apa upaya yang akan dilakukan untuk kebaikan masyarakat, sesuai dalam koridor yang ada, agar tidak salah dalam pelaksanaan di lapangan nantinya” jelasnya.

Komandan Korem 181 Praja Vira Tama, Brigjen TNI Yulius Silvanus menegaskan untuk menindak lanjuti perintah panglima TNI, Korem dan jajaran bersiaga untuk membantu pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat disejumlah titik keramaian, seperti pasar, mall, supermarket, pertokoan begitu juga dijalan-jalan, termasuk bandara maupun pelabuhan.

“Nantinya kita membantu mendisiplinkan masyarakat yang ada ditempat keramaian, seperti pasar, mall, pertokoan, jalan-jalan maupun pelabuhan dan bandara jika dibuka, sehingga kesadaran masyarakat terbentuk, tujuannya agar jumlah penularan virus corona menurun diwilayah Korem 181 Praja Vira Tama” tegas Danrem, Brigjen TNI Yulius Silvanus.

Dalam menghadapi pandemi virus corona, berbagai langkah telah dilakukan, tidak hanya menangani dan melakukan sosialisasi, juga memberikan bantuan, Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong juga berupaya maksimal memutus mata rantai penularan dengan melakukan tracking terhadap warga yang pernah bersosialisasi dengan pasien positif COVID-19 namun dalam kategori Orang Tanpa Gejala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top