Pemda Raja Ampat Terima Penghargaan Kategori Pelayanan Terbaik dari Kemenpan RB Tahun 2023

RAJA AMPAT (Matapapua)–Pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat melalui, Wakil Bupati Orideko Iriano Burdam, menerima Penghargaan Kategori Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, di hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Penghargaan pelayanan publik ini merupakan bentuk apresiasi dari Kemenpan RB RI terhadap implementasi pelayanan publik di Kabupaten Raja Ampat.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kabupaten Raja Ampat, Ricardo Umkeketony.

Menurutnya, apresiasi itu dikhususkan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas PMTSP, Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Distrik kota Waisai, Puskesmas Waisai dan Warsambin

“Kami dari organisasi sub bagian tatalaksana bersama tim OPD terkait bekerja sama memperbaiki hal-hal yang terkait dengan standar perubahan publik,” ujar Rico sapaan Ricardo Umkeketoni.

Dikatakannya, setelah berbenah selama bebe beberapa waktu berdasarkan ketentuan Undabg-undang Nomor: 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, sehingga ada kemajuan yang signifikan dalam pelayanan publik di kabupaten Raja Ampat.

Kata Rico, berdasarkan hasil evaluasi Kementrian Kemenpan RB pada Agustus 2023 lalu di Kota Sorong dan dibuktikan dengan data pendukung dari tim pelayanan publik Pemkab Raja Ampat maka dinilai memiliki kualitas.

“Jadi dari sekian banyak kabupaten/kota di wilayah Indonesia Timur, pemerintah Kabupaten Raja Ampat satu-satunya kabupaten yang memiliki sistem pelayanan publik terbaik berdasarkan Kemenpan RB,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top