GOW Kabsor Menggelar Karnaval Budaya Peringatin Hari Kartini

0 IMG 20220330 130941

Matapapua – Aimas : Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong menggelar Karnaval Budaya dalam rangka peringati Hari Kartini Ke-143 tahun 2022 di Kabupaten Sorong, dengan dilaksanakannya jalan santai start SMA 2 Aimas, finish alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Rabu (30/3/2022).

Ketua GOW Kabupaten Sorong Ny Hj Rosmini Suko Harjono saat di temui awak media menjelaskan sebelum memperingatin Hari Kartini ke-143 tahun 2022 GOW kabupaten Sorong sebelumnya melaksanakan kegiatan sosialisasi dari BPJS Kesehatan dan pelatihan Master of Ceremony (MC).

” Kami sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi dari BPJS Kesehatan dan juga kami sudah melaksanakan pelatihan MC yang diikuti oleh 32 organisasi. Kami juga melaksanakan pelatihan untuk paduan suara dan hari ini kami melaksanakan karnaval budaya yang mana di ketahui Kabupaten Sorong itu meskipun beragam-ragam suku tetapi kita tetap bersaudara ” ucap Rosmini.

Pelaksanaan ini diakuinya bekerjasama dengan dinas kesehatan yaitu dengan pemeriksaan kanker serviks dan yang dilaksanaka puncak harinya pada tanggal 21 April 2022.

” Selain bekerja dengan dinas kesehatan kami juga bekerjasama dengan dinas pemberdayaan perempuan dan KB. Kami juga disponsori oleh Bank Papua ” ungkapnya.

Harapan diperingatinya hari Kartini sendiri bagi kaum perempuan terutama dalam masa pandemi ini harus tetap tangguh dan kuat, semakin cerdas dalam menghadapi masa pandemik.

” Banyak permasalahan yang dihadapi oleh kaum perempuan di masa pandemi, saya berharap khususnya di Kabupaten Sorong wanita-wanita Kartini yang tangguh yang bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang kuat cerdas dan bermartabat” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top