Pemda Maybrat Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

0 FB IMG 15871106733664763

0 FB IMG 15871106733664763

Matapapua – Ayamaru : Pemerintah daerah Kabupaten Maybrat Papua Barat menyalurkan bantuan sembako 14 jenis kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada tiap-tiap kepala Distrik dan Kepala Kampung yang ada di Kabupaten Maybrat untuk kemudian dilakukan pendataan agar diserahkan kepada seluruh masyarakat Maybrat. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di halaman Kantor Distrik Kumurkek ibu Kota Kabupaten Maybrat, Jum’at (17/4/2020)

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim mengatakan dari jumlah keseluruhan sembako tersebut akan dibagi secara merata kepada masyarakat di 259 Kampung dan 24 Distrik yang ada di Kabupaten Maybrat. Dalam kesempatan tersebut, Bernard Sagrim meminta kepada seluruh masyarakat untuk mempergunakan bantuan tersebut guna memenuhi kebutuhan hidup dan harus bekerja di ladang masing-masing untuk menambah kebutuhan hidup.

“Mungkin jumlahnya tidak seberapa, namun kita harap ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan ini diberikan untuk makan kuat dan bekerja. Bukan mengharapkan bantuan pemerintah,” ujar Bernard Sagrim

Bernard Sagrim menegaskan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemda Maybrat. Oleh karena itu, Bernard Sagrim meminta agar masing-masing Distrik lebih cermat dalam pembagiannya sehingga seluruh masyarakat mendapat bantuan tersebut.

“Bantuan ini bersumber dari APBD Maybrat dan berbeda dengan bantuan-bantuan yang akan datang lagi, seperti dari Kementrian Sosial. Dan nanti ada lagi bantuan beras dari dana kampung,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top