Pelepasan 22 Wisudawan Fakultas Kedokteran UNIPA

B1C98487 B637 4211 AE6D D0A0EECCDAE2

B1C98487 B637 4211 AE6D D0A0EECCDAE2

Matapapua – Sorong : Perjalanan panjang menempuh perkuliahan di Program studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran Universitas Papua yang pernah dikerjasamakan dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini akhirnya dilepas oleh Rektor Universitas Papua.

Dijelaskan Rektor Unipa, Yakob Manusawai, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unipa yang dilepas telah menempuh perkuliahan selama 5 tahun, dimana target yang seharusnya dijalani selama 7 tahun, sehingga tidak menyalahi aturan akademik yang berlaku.

“Range perkuliahan kan 7 tahun, tapi ini mereka menyelesaikan studi dalam waktu 5 tahun, jadi mereka tidak rugilah, jadi mereka tidak menyalahi aturan akademik yang berlaku, harapan kami mereka ini akan menjadi dokter – dokter yang mencintai daerah inilah, mengabdikan diri untuk tanah Papua” kata Yakob Manusawai.

Bupati Sorong, Johny Kamuru mengaparesiasi selesainya masa perkuliahan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unipa, terkait relokasi fakultas kedokteran dari gedung RSUD Rujukan di kilometer 22,5 akan dilakukan segera, mengingat relokasi inipun akan memindahkan rumah sakit dikampung baru untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ya puji Tuhan mereka sudah selesai, untuk lahan dimana Fakultas Kedokteran dibangun akan kita hibahkan, termasuk tanah dimana bangunan Fakultas Kedokteran dibangun” kata Bupati Sorong Johny Kamuru.

Sebanyak 22 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unipa dilepas, dimana mahasiswa kedokteran inipun telah menyandang status KOAS atau dokter muda dengan gelar akademik Sarjana Kedokteran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top