80 Kepsek Dinyatakan Lulus Diklat Penguatan Kepala Sekolah

512F0846 0CB1 4E8B 8F2F 49D741D9F821

512F0846 0CB1 4E8B 8F2F 49D741D9F821

Matapapua – Aimas : Program Pendidikan dan Pelatihan penguatan kepala sekolah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dipercayakan kepada LPTK Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong untuk angkatan III berhasil meluluskan 80 Kepala Sekolah dari tingkat satuan pendidikan TK/ PAUD, SD, SMP dari 2 daerah yakni, Kabupaten Pegunungan Arfak, Kabupaten Manokwari Selatan, dan Kepala SMA dan SMK se – Papua Barat, Jum’at (22/11).

Kepala Sekolah Dasar 12 Sneremer Pegunungan Arfak, Daud Toansiba, mengaku Diklat Kepala sekolah yang diikutinya merupakan program yang sangat penting untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai top manager disekolah, oleh karenanya melalui Diklat ini, Daud Toansiba mengaku mendapatkan pencerahan dan akan menjadi pegangan saat kembali ke sekolah, kendala yang dihadapi kata Daud yakni minimnya pengetahuan dan pengalaman dalam menggunakan komputer.

” Saya sebagai kepala sekolah merasa memiliki pengalaman baru dan wawasan baru untuk memajukan pendidikan khususnya disekolah yang saya pimpin, Luar biasa program yang dibuat oleh Kementerian bekerja sama dengan UNIMUDA, kendala kami di Pegaf termasuk saya yakni terbatas dalam menggunakan komputer” ungkap Daud Toansiba.

Kepala SMAN 2 Fakfak, Jumad Patiran mengajak Alumni Diklat penguatan Kepala Sekolah untuk tidak berpuas Siri, namun lebih memperhatikan kebutuhan sekolah dan meningkatkan mutu pendidikan.

” Kami mengajak semua kepala sekolah agar kita tidak berpuas diri, kita tingkatkan kualitas sekolah dan diri pribadi secara baik” kata Jumad Patiran saat memberikan sambutan mewakili peserta Diklat.

Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo mengatakan melalui Diklat ini, Kepala sekolah secara utuh diberi kepercayaan mengelola dan memajukan sekolah, dan terpenting tunjangan yang diterima akan semakin meningkatkan kesejahteraan kepala sekolah.

“Sekarang bapak-bapak kepala sekolah sudah resmi punya kapasitas untuk mengelola sekolah secara profesional, UNIMUDA sebagai satu dari 3 lembaga yang dipercaya untuk mengelola Diklat penguatan kepala sekolah dengan jumlah peserta terbanyak, setelah ini, Kepala Sekolah akan mendapat tunjangan 150 persen” kata Doni Sudibyo.

Jumlah tiap angkatan pada kegiatan Diklat penguatan Kepala Sekolah yang dipercayakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yakni, Angkatan I sebanyak 106 orang, Angkatan II berjumlah 92 orang dan angkatan III sebanyak 80 kepala sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top