Patut Ditiru: Selain Menjabat Kepala Daerah, Bupati Maybrat Rajin Berkebun

0 20200418 212127

0 20200418 212127

Matapapua – Ayamaru : Selain menjabat sebagai Kepala Daerah, Bupati Maybrat Bernard Sagrim didampingi istrinya DR. Naomi Netty Howay meluangkan waktunya untuk berkebun tanpa mengenal gengsi. Meskipun telah menjabat sebagai kepala daerah, namun Bernard Sagrim dengan semangat yang tinggi harus bekerja keras, membanting tulang untuk menafkahi keluarga.

Bernard Sagrim mengatakan, alam Maybrat telah memberikan kekayaan untuk bercocok tanam. Oleh karena itu perlu difungsikan secara baik sehingga memenuhi kebutuhan hidup setiap hari tanpa harus berharap kepada makanan dari toko.

“Alam di Maybrat inikan sangat kaya. Jadi kalau siapa yang rajin, akan memperoleh hasil yang bagus. Maka mari kita kembangkan kekayaan alam kita. Jangan malas-malas,” tutur Bernard Sagrim, Sabtu (18/4/2020)

Bernard Sagrim mengajak masyarakat Maybrat agar meluangkan waktu dengan cara berkebun guna memenuhi kebutuhan hidup setiap hari. Hal positif yang dilakukan Bupati Maybrat tersebut patut dicontohi oleh seluruh masyarakat Maybrat sehingga kebutuhan pokok setiap hari selalu terpenihi dengan makanan lokal yang telah tersedia.

“Kita jangan manja diri dengan cara harus membeli di pasar atau toko. Mari kita berkebun. Alam telah menyediakan kekayaan kenapa kita tidak fungsikan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top