Panitia Penjaringan Balon Bupati Maybrat Periode 2024-2029 Partai PKS Telah Menutup Pendaftaran

Matapapua-Maybrat: Panitia penjaringan bakal calon (balon) Bupati Maybrat Periode 2024-2029 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menutup pendaftaran balon Bupati pada Selasa (23/4/2024) pukul 16.00 Wit

Ketua Panitia Penjaringan, Erwin Hara saat ditemui media ini menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran pada tanggal 1-5 April dan pengembalian formulir pada tanggal 17 hingga 23 April 2024. Dengan balon Bupati antaranya
1. Marten Howay
2. Yakob Kareth
3. Albert Nakoh
4. Kornelius Kambu, S.Sos.,M.Si
5. Karel Murafer, SH.M.Si
6. Agustinus Tenau, S.Sos.,M.Si
7. Ferdinando Solosa

Ketua panitia ini mengapresiasi kepada 7 balon tersebut karena telah memenuhi tahapan yang dilakukan PKS dan mampu bekerja sama untuk menuju pada Pilkada 2024-2029.

“Kami memohon maaf jika pelayanan kami selama ini kurang berkenan kepada para balon Bupati maupun kepada tim Balon kami mohon maaf dan akan kami perbaiki kinerja kami,” ucap Erwin.

Dirinya menegaskan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maybrat agar tetap tenang sambil menunggu proses yang dilakukan partai terkait figur yang diusung partai PKS menuju Pilkada 2024.

“Masyarakat harus tenang menjaga Kamtibmas karena partai masih melakukan tahapan seleksi balon agar DPP Partai PKS bisa memutuskan figur terbaik yang maju sebagai balon Bupati Maybrat, sambil menunggu juga jadwal dan tahapan KPU,” imbaunya.

Sementara itu, ketua DPD Partai PKS Kabupaten Maybrat, Yance Jitmau mengatakan, setelah formulir dikembalikan kepada panitia penjaringan, maka berkas akan diperiksa dan mempelajari visi-misi balon Bupati untuk dilakukan rapat dan diserahkan kepada DPW agar diteruskan kepada DPP. Mengingat DPP yang memiliki hak dalam memutuskan figur terbaik dari putera Maybrat untuk diusung pada pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Kami partai bekerja secara berjenjang untuk mendapat figur terbaik dalam memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Maybrat 5 tahun mendatang,” ungkap Yance.

Dari pantauan media ini, panitia penjaringan balon Bupati bekerja secara konsisten sejak pembukaan pengambilan formulir hingga pengembalian formulir terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top