Ratusan Tim Balon Bupati Agustinus Tenau Mengembalikan Formulir Pendaftaran Kepada Sekretariat PKS

Matapapua-Maybrat: Ratusan Tim Bakal Calon (balon) Bupati Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya, Agustinus Tenau, S.Sos.,M.Si mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat Partai Keadilan Sejahtera, Selasa (23/4/2024).

Agustinus Tenau mengatakan, dengan mengembalikan formulir tersebut, berarti secara otomatis dirinya siap untuk maju sebagai bakal calon Bupati Maybrat Periode 2024-2029 dengan visi-misi yang sangat jelas untuk membangun Maybrat menjadi lebih baik sesuai dengan slogan Partai NasDem yakni membawa perubahan untuk bangsa Indonesia terutama di Kabupaten Maybrat.

“Saya sudah siap untuk maju sebagai kontestan pada pilkada 2024 nantinya. Dan ini atas kemauan masyarakat bukan hanya diri saya sendiri. Dan inilah berdasarkan pengamatan masyarakat selama ini apa yang telah saya perbuat,” ungkapnya

Terkait kinerjanya untuk menuju pada Pilkada 2024, dirinya mengaku telah banyak berbuat sehingga terbukti menang di 4 Dapil pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 hingga menduduki kursi pimpinan DPRK.

“Sudah terbukti bahwa kami berhasil pada pileg kemarin. Dan saat ini tim saya sudah bekerja di 4 Dapil untuk untuk menang lagi pada pilkada 2024,” tutur Politikus muda ini.

Dirinya mengatakan, untuk orang yang mendampinginya hingga saat ini ia masih mencari figur yang merakyat, berpengaruh dan berpengalaman dan sepemikiran dengannya sehingga mudah menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Maybrat.

“Kalau bicara wakil saya, ya tentu saya juga harus mencari orang yang berpengaruh dan memiliki jiwa membangun dan sependapat dengan saya sehingga bekerja searah. Karena membangun suatu daerah, membutuhkan persatuan,” ucapnya.

Mantan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas cenderawasih ini menjelaskan bahwa wakil Bupati memiliki tupoksi tersendiri yang telah diatur oleh undang-undang dan bukan sebagai ban serep pada roda pemerintahan. Ia menjelaskan hal tersebut agar masyarakat tidak salah memberikan asumsi terkait tupoksi wakil Bupati.

“Saya mengklaim pendapat masyarakat yang mengatakan bahwa menjadi wakil berarti menjadi ban serep. Ini pemikiran yang sangat keliru dan sangat salah. Karena namanya wakil Bupati memiliki tupoksinya tersendiri dan bukan pemberian tugas begitu saja dan Bupati. Sekali lagi pemikiran bahwa wakil Bupati ibarat ban serep itu keliru,” tegasnya

Sementara itu, ketua tim Balon Bupati Agustinus Tenau, Nimrot Howay berjanji siap bekerja untuk memenangkan Agustinus Tenau hingga menjadi Bupati Maybrat periode 2024-2029. Hal ini dikatakannya karena telah terbukti pada pileg 14 Februari 2024 lalu.

“Kami semua tim yang telah menyebar di 4 Wilayah besar ini siap untuk menangkan Agustinus Tenau menjadi Bupati Maybrat. Apapun tantangannya dan siapapun lawannya kami siap bertarung,” tegas Nimrot.

Pengembalian formulir pendaftaran tersebut dihadiri perwakilan dari 4 wilayah besar Kabupaten Maybrat yakni Ayamaru, Aitinyo, Aifat dan Yumassess sebagai bentuk dukungan terhadap Agus Tenau menjadi balon Bupati Maybrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment