Ny. Hj. Andar Aryani Musa’ad Lantik Ny. Uki Sriyanto Siagian Sebagai Pj Ketua TP. PKK

SORONG – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat Daya, Ny. Hj. Andar Aryani Musa’ad, SH., MH, melantik Ny. Uki Sriyanto Siagian sebagai Pejabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, masa bhakti 2024-2025 diruang rapat Kantor Gubernur Papua Barat Daya, Sorong pada Jumat (5/4/2024).

Kegiatan tersebut ditandai dengan serah terima jabatan oleh Ny. Uki Sriyanto Siagian mantan Ketua Pj TP. PKK Provinsi Papua Barat Daya kepada Ketua Pj TP. PKK Provinsi Papua Barat Daya Ny. Ica Indah Damayanti Way.

Ny. Hj. Andar Aryani Musa’ad, SH., MH mengatakan, Wanita Indonesia bukan hanya mendampingi suami saja tetapi wanita juga memiliki posisi yang sejajar dengan kaum pria sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban yang sama. Wanita memiliki peran ganda yaitu sebagai ibu sekaligus istri dalam kehidupan rumah tangga.

” Selain itu sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban untuk turut dan berpartisipasi dalam bidang sosial dan kemasyarakatan melalui wadah organisasi masyarakat,” Ujar Ny. Hj. Andar Aryani Musa’ad.

Lebih lanjut, Andar memamparkan, dalam Undang-undang No 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah, ditegaskan bilamana otonomi luas diarahkan kepada daerah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

” Pemerintah daerah akan kuat dan efektif apabila didukung oleh semua komponen masyarakat serta didukung oleh rekan kerja Pemerintah baik suasta, dunia usaha dan lembaga kemasyarakatan kemasyarakatan,” tuturnya.

Salah satu lembaga kemasyarakatan yang yang diakui dan telah ada dan diakui manfaatnya oleh masyarakat terutama dalam upaya peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah gerakkan PKK yang telah dilaksanakan secara nasional sejak Tanggal 27 November Tahun 1972.

” Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga merupakan organisasi masyarakat yang bertujuan untuk memberdayakan wanita Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan melalui pelaksanaan program pokok PKK, ” Jelasnya

 

Untuk itu, dengan dilantiknya Pj Ketua TP. PKK Kabupaten Sorong maka diharapkan dapat melakukan konsolidasi organisasi terkait kepengurusan maupun struktur organisasi dan bidang masing-masing agar dapat memahami tugas dan perannya.

Dalam melaksanakan semua program pembangunan, pemerintahan tidak mungkin dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, peran PKK sangat dibutuhkan dalam rangka membantu dan mendukung seluruh program kerja pemerintah. Itu artinya, sinergi program antara pemerintah dan PKK harus seiring sejalan, karena PKK merupakan mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program pembangunan.

” Kami juga ucapkan Terimakasih kepada ibu-ibu ketua tim penggerak PKK yang lama atas darma baktinya selama ini dan tak henti-henti membesarkan tim penggerak PKK Papua Barat Daya, ” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top