Meriahkan HUT RI Ke-76, Bapera Kabupaten Maybrat Bagikan Sembako

Screenshot 2021 0806 200316

Screenshot 2021 0806 200316

Matapapua-Maybrat: Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 di tengah pandemi Covid-19, organisasi masyarakat Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Maybrat Papua Barat membagikan sembako kepada masyarakat lanjut usia (lansia). Pembagian tersebut dilakukan secara simbolis. Ha ini merupakan bentuk kepedulian Bapera terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

Meskipun organisasi ini baru dibentuk di Kabupaten Maybrat, namun ketua dan anggota Bapera memiliki semangat tinggi untuk mengembangkan Bapera dengan memperhatikan kesejahteraan.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengatakan, pembagian sembako tersebut telah dilakukan di Dua Distrik diantaranya Distrik Ayamaru Selatan Jaya dan Aitinyo Barat. Pembagian tersebut berdasarkan data yang telah diperoleh dari pihak gereja sehingga kedua Distrik ini masing-masing memperoleh 100 paket sembako.

Foto Bersama Usai Pembagian Sembako

“Data nama-nama ini kami terima dari pihal gereja dan pemerintah Kampung masing-masing. Dan ini merupakan kepedulian Bapera terhadap masyarakat. Jadi masyarakat jangan takut dengan Bapera karena Bapera hadir untuk membantu masyarakat,” tutur Kornelius Kambu, Jum’at (6/8/2021).

Dirinya berharap agar masyarakat jangan melihat dari nilai bantuan tersebut, namun kepedulian yang dilihat untuk bersama menyukseskan HUT RI ke-76.

“Kami sadar bantuan ini tidak seberapa. Tapi jangan dilihat dari besar kecilnya tapi lihat dari kepedulian. Namanya bantuan jadi kami bantu sesuai kemampuan kami,” ungkapnya.

Meskipun Bapera Kabupaten Maybrat ini baru dibentuk beberapa bulan lalu, namun memiliki semangat yang tinggi untuk mengembangkan Bapera ke tengah masyarakat. Hal ini mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Maybrat karena telah melakukan hal-hal positif di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top