Merauke raih 10 medali emas cabor pencak silat Porprov Papua Selatan 

Merauke (Mata Papua) – Kabupaten Merauke berhasil meraih 10 medali emas di cabang olahraga pencak silat pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Papua Selatan pertama yang dipusatkan di Kabupaten Merauke 1-9 November 2023.

Sebanyak 10 medali emas cabang olahraga pencak silat tersebut diraih oleh kelas putra yakni Muhamad Muhadi, Maxelinus Arnanto Umbul, Reiver T. M. Kambat, Andi Hariyanto, Edwin Cahya, Stepanus Serew, dan Eko Kusuma Hardani. Sedangkan kelas putri diraih oleh Dewi Puji Lestari, dan Beata Rut D Samkakai.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia atau IPSI Papua Selatan, Cahyo Purnomo di Merauke, Sabtu (4/11) mengatakan bahwa pertandingan cabang olahraga pencak silat sudah selesai dan Merauke berhasil meraih 10 medali emas, Mappi sebanyak tiga medali emas, Boven Digoel dua medali emas, dan Asmat satu medali emas.

Ia mengatakan bahwa Merauke meraih 10 medali emas karena mereka melakukan persiapan pelatihan atlet jauh-jauh hari. Tim Merauke telah mempersiapkan diri 7 bulan sebelum berlangsungnya Porprov Papua Selatan.

“Para atlet Merauke berlatih dengan rutin tidak hanya untuk menghadapi pekan olahraga Provinsi Papua Selatan saja,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa atlet yang meraih medali emas baik dari Merauke, Boven Digoel, Mappi maupun Asmat adalah aset daerah masing-masing terlebih khusus aset Provinsi Papua Selatan.

Karena itu, tambah dia, atlet-atlet tersebut akan terus dibina sebagai aset daerah untuk nantinya mewakili Provinsi Papua Selatan pada kompetisi kejuaraan tingkat nasional maupun PON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top