Menyambut HUT Theofani ke-70 Bupati Maybrat Buka Kegiatan Seminar Sehari

IMG 20210918 111051

IMG 20210918 111051

Matapapua-Maybrat: Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim secara resmi membuka Seminar sehari dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), kegiatan perlombaan bagi Generasi Emas bumi A3 dalam rangka memperingati HUT Theofani ke-70 tahun. Pembukaan kegiatan tersebut di gedung gereja jemaat GKI Silo Kambuaya, Sabtu (18/9/2021).

Bupati Maybrat Bernard Sagrim pada pembukaan kegiatan itu mengatakan, melalui momentum HUT Theofani ke-70 tahun 2021 ini perlu ditinjau kembali untuk mengevaluasi keberadaan orang A3 (Ayamaru, Aitinyo dan Aifat) untuk menatap kedepan yang lebih baik sehingga berkat Theofani tetap ada pada hingga turun temurun.

Bupati Maybrat, Dr Bernard Sagrim Memberikan Materi Pada Seminar Sehari

“Di momen yang istimewa ini, coba kita semua mengevaluasi keberadaan kita orang A3 terkait hukum yang berlaku yang diturunkan oleh Allah melalui Pdr. Ruben Rumbiak kepada kita orang A3 sehingga kehidupan kita jauh lebih baik,” tutur Bernard Sagrim.

Sementara itu ketua panitia perayaan HUT Theofani ke-70 tahun 2021, Yanpit Homer kepada media ini mengatakan, perayaan HUT Theofani ke-70 ini merupakan usia yang sangat matang. Oleh karena itu, melalui Yubelium HUT Theofani ini seluruh orang A3 harus memahami dan menghayati makna Theofani karena Allah sendiri telah memberkati bumi A3.

“Orang di Maybrat jangan berpikir bahwa Theofani itu milik orang Kayahai atau Kambuaya saja, namun semestinya tidak karena Theofani itu milik bersama seluruh orang A3. Jadi mari kita semua merayakan HUT Theofani ini sehingga kita tetap menghayatinya. Jangan hanya merayakan saja, namun harus ada tindakan melalui perbuatan baik orang A3,” ajak Yanpit.

Keluarga Dr. Bernard Sagrim Memberikan Bantuan Berupa Uang Untuk menyukseskan Kegiatan Menyambut HUT ke-70 Theofani

Ketua panitia ini berharap, melalui HUT Theofani ini pemerintah dapat menetapkan Theofani pada kurikulum pendidikan di bumi A3 baik pendidikan formal maupun non formal, setiap tanggal 21 Oktober ditetapkan sebagai hari libur dan ditetapkan menjadi sebuah peraturan daerah yang jelas.

“Kami minta kepada pemda Maybarat untuk dapat menyetujui permintaan ini. Karena ini adalah bagian penting di dalam kehidupan orang A3. Kenapa? Karena orang A3 memiliki keistimewaan yang besar dimana Allah menampakan diri-Nya kepada Pdt. Ruben Rumbiak. Ini sesuatu yang harus disyukuri,” harapnya.

Ketua Panitia HUT  Theofani ke-70, Yanpit Homer

Lebih lanjut Yanpit Homer menjelaskan, guna memeriahkan HUT Theofani ke-70 tahun 2021 ini, panitia menggelar berbagai jenis perlombaan, diantaranya Futsal putera-puteri, Bola Voli, putera-puteri. Sedangkan kegiatan kerohanian, lomba paduan suara, lomba baca Alkitab indah, lomba cerdas cermat Alkitab.

“Kami mengajak semua orang A3 di seluruh Nusantara agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18-21 Oktober 2021 yaitu seminar akbar selama Dua hari, karnafal dan masuk pada puncak perayaan HUT Theofani ke-70 pada tanggal 21 Oktober 2021,”tutup Yanpit Homer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top