Mendukung Masyarakat Sehat Sejahtera, Puskesmas Selemkai Melakukan Pusling di 5 Kampung.

FB IMG 1584170436740 1

FB IMG 1584170436740 1

Matapapua – Fef: Guna meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lain yang mendukung tercapainya masyarakat sehat sejahtera, Tim kesehatan Puskesmas di Distrik Selemkai Kabupaten Tambrauw melakukan kegiatan Puskesmas keliling (Pusling) di lima kampung.

Kegiatan Posyandu dan mendorong untuk perawatan yang dilakukan secara rutin di 5 kampung yang diketuai oleh Kepala Puskesmas Selemkai, Wilyam Vance Noya dan di dampingi 5 tenaga medis melakukan kegiatan tersebut selama 3 hari di Kampung Megame, klasei, Della, Kladum dan Klabili.

Wilyam mengaku, kegiatan pusling dan pengobatan keliling ini telah dilakukan setiap bulan di 5 kampung dan masing-masing kampung sudah menyiapkan jadwal untuk posyandu dan perawatan rutin.

“Jadi untuk melakukan perawatan rutin dan pusling kami pake sistim angkutan bola setiap bulannya karena mengingat jarak 5 kampung di Puskesmas Selemkai sangat jauh dibandingkan transportasi sangat minim,” Ungkap Wilyam melalui telpon seluler. Sabtu, (14/03).

Selain kegiatan posyandu dan pusling untuk pelayanan perawatan, pihaknya juga melakukan sosialisasi penanganan virus.

“Setelah melakukan pusling pihaknya banyak mendapat gugatan dari masyarakat yang mengeluh badannya sakit dan batuk pilek yang banyak sekali menyerang anak-anak,” Akunya.

Wilyam menambahkan, kegiatan rutin yang dilakukan pilihaknya setiap bulan melebihi ini berjalan demi tenaga medis dan peralatan medis lainnya masih sangat minim.

Untuk itu, harap kiranya dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin terbantu dan juga pemerintah lokal melalui dinas terkqit dapat memberikan bantuan berupa alat2 medis lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top