Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR-RI Di Kabupaten Tambrauw.

IMG 20191211 222925

IMG 20191211 222925

Matapapua – Sausapor : Komisi V DPR – RI yang diketuai oleh Jimmy Demianus Ijie bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Tambrauw untuk meninjau secara langsung perkembangan pembangunan Infrastruktur dan Transportasi yang ada di wilayah Kabupaten Tambrauw Papua Barat. Rabu,(12/12)

Berdasarkan Pantauan media ini, rombongan Komisi V DPR-RI tiba di Ibu Kota Sementara Distrik Sausapor Pukul 11-45 Wit menggunakan KM.Express Belibis 8 dikawal ketat oleh satuan Brimob. Kunjungan ini disambut oleh Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, Wakil Bupati, Mesakh Metusala Yekwam dan seluruh Kepala OPD. Usai penyambutan, Bupati dan seluru Kepala OPD beserta rombongan Komisi V DPR-RI menuju ke Bandara Werur.

Jimmy Demianus Ijie dalam sambutannya menjelaskan, selain meninjau perkembangan pembangunan Insfrastruktur dan Transportasi, kunjungan Komisi V DPR-RI ke Kabubaten Tambrauw juga ingin mengetahui dan mengintenvarisir
permasalahan-permasalahan yang masih terjadi terkait dengan pembangunan Infrastruktur dan Transportasi di Wilayah Kabupaten Tambrauw.

Menurut Jimmy, hal ini perlu dilakukan untuk dicarikan solusi dalam rangka kelancaran aktifitas masyarakat. Baginya pelaksanaan program pembangunan Insfrastruktur dan Transportasi harus sesui dengan peraturan Undang-undang.

” Seperti tadi yang sudah saya katakan memulai sesuatu harus dikerjakan yang benar dalam rangka memberokan daya ungkit pertumbuhan Ekonomi, membuka banyak lapangan kerja, membuka kesempatan bertumbuhnya usaha mikro kecil dan menengah daerah dan juga menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang mampu memberikan nilai tambah bagi daerah khusnya masyarakat Tambrauw,” Ungkap Jimmy Demianus Ijie di Gedung Bandara Werur.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem bersama jajarannya sekaligus mewakili masyarakat menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada rombongan Komisi V DPR-RI yang telah bersedia berkunjung ke Daerah Kabupaten Tambrauw dalam rangka melihat secara langsung kondisi pembangunan yang sementara dikerjakan.

Gabriel menambahkan, kunjungan ini merupakan suatu kebanggan bagi Pemerintah Kabupaten Tambrauw dan seluruh masyarakat karena menurutnya, kunjungan DPR-RI merupakan kali pertama di Kabupaten Tambrauw sejak pemerintahan ini dibangun.

” Kenapa tadi waktu rombongan Komisi V DPR-RI tiba di Pelabuhan saya ada pake kacamata hitam karena saya merasa terharu dan sengat sedih bercampur bahagia atas kunjungan rombongan DPR-RI di Daerah Kami,” Ungkap Gabriel Asem.

Terkait dengan hal itu, Gabriel menyampaikan aspirasi terkait pembangunan Infrastruktur jalan yang dibangun hanya menggunakan anggaran APBD Tambrauw yang sangat terbatas. Selain itu untuk percepatan dan pengembangan infrastruktur jalan pihaknya terpaksa harus meminjam dana dari Bank Papua sebesar 256 Miliar demi percepatan pemindahan Ibu Kota ke Fef.

Untuk itu Gabriel berharap dengan kunjungan Komisi V DPRI-RI ke Kabupaten Tambrauw dapat melihat secara langsung kondisi pembangunan dan semoga bisa ditindaklanjuti melalui kebijakan anggaran.

Agenda kunjungan kerja Spesifik Komisi V DPR-RI dalam rangka peninjauan Infrastruktur jalan dan Transportasi Kabupaten Tambrauw yakni Peninjauan Infrastruktur Jalan Nasional dan jembatan, Peninjauan Lokasi rencana pembangunan Break Water untuk mengatasi abrasi pantai dalam rangka mendukung pariwisata dan permohonan bupati terkait penambahan APBD Kabupaten Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top