KPU RI: Pilkada Pertama harus memberi kontribusi bagi pembangunan Provinsi Papua Selatan

Merauke, Matapapua.com – Anggota KPU Republik Indonesia Idham Holik mengatakan bahwa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pertama kali harus memberikan kontribusi atau peta jalan bagi pembangunan di Provinsi Papua Selatan kedepan.

“Ketika kita bicara tentang Pilkada tidak sekedar pada persoalan kontestasi, tidak sekedar bagaimana mengaktualisasi kedaulatan rakyat lewat kebebasan dalam memberikan suara, tapi bagaimana Pilkada yang pertama kali di Papua Selatan memberikan kontribusi penting untuk jalan atau peta pembangunan di Papua Selatan mendatang dalam rangka memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,” kata Idham Holik dalam sambutannya pada peluncuran tahapan Pilkada Provinsi Papua Selatan di Lapangan Kapsul Waktu Merauke, Jumat (10/5).

Menurut Idham Holik bahwa Pilkada adalah momen yang sangat strategis untuk memperkuat pembangunan lokal dalam rangka memajukan Indonesia.

Karena itu, dia berpesan kepada Anggota KPU Provinsi Papua Selatan serta KPU Kabupaten Kota di seluruh Provinsi Papua Selatan untuk bisa lebih mengintensifkan sosialisasi dan pendidikan pemilih serta partisipasi masyarakat karena hal tersebut merupakan kunci sukses dari penyelenggaraan Pilkada.

“Tanpa kegiatan tersebut apa yang menjadi cita-cita ideal dilaksanakannya penyelenggaraan Pilkada tidak akan bisa optimal,” ujarnya. Saya yakin rekan-rekan KPU di Provinsi Papua Selatan sudah mempersiapkan perencanaan strategi untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilu. Dan buktinya hari ini kita hadir dalam launching tahapan Pilkada Papua Selatan,” ujarnya.

Sebab, tambah Idham, kita tahu bersama bahwa Pilkada adalah gerbang penting untuk menatap masa depan pembangunan daerah dalam rangka mengokohkan atau memajukan pembangunan Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top