Meriahkan Hut ke-21 Raja Ampat,di warnai Karnaval Budaya Nusantara.

 

Matapapua, Waisai– Dalam rangka memperinhati hari ulang tahun (HUT) kabupaten Raja Ampat yang ke-21 tahun 2024.Pemerintah kabupaten Raja Ampat menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Kegiatan rutin tahunan ini merupakan ajang memperingati hari jadinya kabupaten Raja Ampat yang dikenal surga kecil yang jatuh ke bumi, Moment Hut Kabupaten Raja Ampat yang ke-21 tahun 2024.Selain itu juga sebagai momentum menjunjung tinggi nilai-nilai budaya di tanah papua, hal tersebut tonjolkan melalui Karnaval Budaya Nusantara, jumat 10 mei 2024.

Karnaval Budaya Nusantara bukan hanya untuk memeriahkan Hut kabupaten seribu pulau tersebut, melainkan sebagai bentuk toleransi antar suku di tanah yang telah mendiami surga kecil yang jatuh ke bumi di ujung timur Indonesia tersebut.

Para peserta Karnaval di berikan kebebasan untuk menggunakan pakaian sesuai dengan semua suku yang ada di Indonesia, mulai dari ujung barat hingga ujung timur Nusantara.

Antusiasme masyarakat yang mendiami kota waisai sangat luar biasa. Hal tersebut terlihat jelas keterlibatan masyarakat, tak hanya penduduk yang mendiami ibu kota Raja Ampat melainkan masyarakat yang berdatangan dari pulau-pulau juga ikut dalam Karnaval tersebut dengan berbagai atraksinya masing-masing.

Karnaval Budaya Nusantara yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 13:00 wit tersebut berjalan aman dan meriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top