Koperindag Tambrauw Terus Memberdayakan Masyarakat Untuk Meningkatkan Ekonomi

IMG 20200308 WA0000 1

IMG 20200308 WA0000 1

Matapapua – Fef: Kinerja Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tambrauw dalam menciptakan wirausahawan baru patut diacungi jempol. Pasalnya, saat ini cukup aktif menggelar berbagai pelatihan dibidang industri dari pelatihan pembuatan kue dan makanan berbahan dasar lokal dan pelatihan meubelair guna mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

Pelatihan kue dan makanan berbahan dasar lokal ini berlangsung pada bulan Februari kemarin di Distrik Wilhem Roumboust dan kegiatan pelatihan meubelair di dua distrik yaitu Distrik Fef dan Yembun.

Kepala Bidang Perindustrian, John Mairering menjelaskan, kegiatan peningkatan masyarakat merupakan salah satu program prioritas Dinas Koperindag yang sifatnya perbaikan dilakukan untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

John menambahkan, fokus kegiatan ini pada mama-mama Papua dan anak-anak muda menggunakan sumber daya alam untuk digunakan menjadi ekonomi besar sehingga masyarakat menjadi mandiri dan sejahtera.

“Jadi mama-mama ini kita kasi latihan membuat kue berbahan dasar dan anak-anak-anak muda juga kita kasi latihan soal meubelair buat jadi kontroversial, mandiri dan sejahtera,” jelasnya kepada media melalui telepon seluler, Selasa (3/3).

Jhon menambahkan, Ouput dari kegiatan ini belum maksimal pihaknya terus memberikan perhatian kepada masyarakat. Karena, pelatihan ini salah satu target yang harus menjadi prioritas untuk mencapi tujuan yang maksimal.

Oleh sebab itu Dinas Koperindag Tambrauw memprogramkan berbagai kegiatan termasuk kegiatan untuk industri kecil dan menengah OAP yang tersebar di Kabupaten Tambrauw dapat bersaing secara mandiri menggunakan segala sumber daya yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top