Kodim Persiapan Tambrauw Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat.

IMG 20190925 180534

IMG 20190925 180534

Matapapua, Sausapor : Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan, dalam hal ini Komando Resor Militer 181/Praja Vira Tama BKO Kodim Persiapan Tambrauw melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Kabupaten Tambrauw, kegiatan berlansung di Kantor sementara Kodim Tambrauw, Distrik Sausapor, Rabu(25/9).

Acara Komunikasi Sosial digelar dengan tema ” Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan rakyat ”

Kasdim Kodim Persiapan Tambrauw, Mayor CBA Yoyok Indriyono saat ditemui mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keakraban hubungan antara Kodim persiapan Tambrauw dengan komponen masyarakat untuk kepentingan kamanan dan ketertiban nasional (Kamtipnas) , guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Dengan adanya komsos ini, Yoyok Indiyono berharap kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tambrauw agar dapat memberikan masukan terkait kamtipnas, bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat.

” Jadi saya mengajak seluruh komponen masyarakat agar bisa bahu membahu bersama kita, bahwasannya kita disini bukan serta merta nenjaga ketertiban dan keamanan saja tapi banyak hal yang perlu kami lakukan untuk kepentingan masyarakat,” Ungkapnya usai acara Komsos.

Sementara itu Kepala Distrik Sausapor, Ferdinand Mofu mengaku, pihaknya sangat mendukung adanya komsos yang digelar oleh Kodim persiapan Tambrauw, karena baginya melalui kegiatan ini seluruh komponen masyarakat bisa menyalurkan aspirasi terkait dengan kondisi yang terjadi di Kabupaten Tambrauw.

“Disinilah kita bisa saling sambung rasa antara komponen masyarakat dan saya rasa komsos ini harus dilakukan secara berkala,” Ucapnya.

Terkait dengan itu, Kepala Distrik juga menghimbau kepada Polsek Sausapor agar komsos ini bisa dilakukan bersama sehingga silaturahmi antar seluruh komponen masyarakat dapat terjalin dengan baik demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di seluruh wilayah kabupaten Tambrauw.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini dairangkum dengan penyerahan bantuan sejumlah Alqur’an dan Alkitab yang diserahkan oleh Kasdim, Mayor CBA Yoyok Indriyono kepada para Tokoh Agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top