Klasis Ayamaru Maybrat Memberikan Bantuan Sembako Dan Pengobatan Gratis Kepada Para Pengungsi

IMG 20210914 110519

IMG 20210914 110519

Matapapua-Maybrat: Bulan September merupakan bulan bina keluarga GKI Sinode se- tanah Papua, oleh karena itu Klasis Ayamaru Kabupaten Maybrat Papua Barat melakukan pelayanan kasih berdasarkan petunjuk teknis (juknis) Sinode GKI di tanah Papua dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengungsi di Suyiam Raya Distrik Ayamaru Utara Timur, pasca tragedi 2 September 2021 lalu terjadi pembacokan terhadap anggota TNI di Pos Koramil persiapan Kisor Distrik Aifat Selatan.

Selain memberikan bantuan sembako, namun bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat melalui Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan masal secara gratis terhadap seluruh masyarakat Distrik Ayamaru Utara Timur.

Penyediaan Obat Untuk Diberikan Kepada Masyarakat

Ketua Klasis Ayamaru, Penatua Dr. Naomi Netty Howay mengatakan, mengingat momen yang istimewa ini dihadiri oleh tim medis yang lengkap untuk segera melakukan konsultasi gangguan kesehatan yang diderita agar segera diatasi dengan pemberian obat.

Dirinya menambahkan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sebagaimana Yesus telah memberikan makanan terhadap 5000 orang. Dikatakannya, pewartaan Firman bukan hanya melalui kata-kata namun dengan perbuatan seperti memberikan bantuan kepada Jemaat yang membutuhkan.

Tahap Pengecekan Darah

“Sebagai pelayan Firman bukan saja hanya berkotba di mimbar saja tapi harus melalui tindakan nyata. Nah pada momen bulan bina keluarga inilah kami memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang sedang mengungsi di Klasis Ayamaru. Bukan saja sembako tetapi pengobatan masal secara gratis,” tutur Naomi, Selasa (14/9/2021).

Foto Bersama Usai Pemberian Sembako Secara Simbolis

Pembagian sembako dan pengobatan ini dihadiri seluruh masyarakat diawasi ketat oleh pihak TNI sehingga seluruh rangkaian acara dapat terlaksana dengan sukses dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top