Walikota Memastikan akan Melaporkan Pelaku Penyebaran Berita Bohong Terkait Meninggalnya Ny. Petronela Kambuaya

ABEEC129 8DEE 4E94 90DB B950178BD8DB

ABEEC129 8DEE 4E94 90DB B950178BD8DB

Matapapua – Aimas : Penyebar luasan informasi bohong atau hoax di Sorong cukup memperihatinkan, pasalnya dipekan lalu, media sosial dihebohkan dengan pesan berantai atas meninggalnya Ny. Petronela Kambuaya Jitmau, yang tidak lain adalah anggota DPRD Kota Sorong periode 2019-2024, Ketua DPRD Kota Sorong periode 2014-2019 juga istri dari Walikota Sorong, Lambertus Jitmau, alhasil penyebar luasan berita hoax inipun membuat keluarga dan kerabat Mama Petronela Kambuaya dirundung duka dan segera mencari tahu kebenaran berita tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait berita hoax yang menyebar, Minggu (27/10), Walikota Sorong, Lambertus Jitmau menegaskan akan membawa penyebar hoax keranah hukum karena dinilainya telah melewati batas kemanusiaan, kasus tersebut telah dikoordinasikan kepihak kepolisian untuk mengusut tuntas sekaligus memberikan efek jera bagi pengguna media sosial agar tidak disalah gunakan.

” Untuk kasus hoax, Saya bawa keranah hukum, harus diusut tuntas, saya sudah koordinasikan ke Kapolres Sorong Kota” beber Walikota Sorong, Lambertus Jitmau.

Lambertus Jitmau mengaku tidak mengetahui secara pasti motif pelaku penyebar hoax, namun apapun alasannya penyebaran hoax seseorang meninggal dunia, diluar kewajaran dan rasa kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top