Dinilai Tidak Ada Pembangunan, Pemda Maybrat Akan Menjawab Aksi Mahasiswa

20200724 115921

20200724 115921

Matapapua – Matapapua : Mahasiswa asal Kabupaten Maybrat yang melanjutkan pendidikan di luar daerah, mendatangi kantor DPRD Maybrat di Kumurkek beberapa hari lalu guna mempertanyakan tentang sejauh pembangunan di Kabupaten Maybrat sejak tahun 2017 hingga saat ini di hadapan pimpinan dan anggota DPRD serta Bupati dan wakil Bupati. Pertanyaan tersebut akan dijawab oleh pemda Maybrat pada tanggal 28 Juli 2020 mendatang.

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM melalui Asisten I Setda Kabupaten Maybrat, Dra. Yohana Iek mengungkapkan bahwa setiap pimpinan OPD akan menyiapkan dokumen kegiatan terkait pembangunan yang dilakukan oleh pemda Maybrat selama ini untuk menyampaikan kepada para mahasiswa nantinya.

Dirinya mengaku bahwa pembangunan di Kabupaten Maybrat telah terlaksana, baik secara fisik maupun non fisik.

“Setiap OPD akan mempresentasikan dokumen kegiatan terkait dengan pembangunan kepada adik-adik mahasiswa sehingga tidak ada salah paham bahwa tidak ada pembangunan di Maybrat. Ini terbukti bahwa sekarang pembangunan sedang dikerjakan. Dan kita sedang lihat bersama ini. Lalu dari segi mana sehingga mahasiswa menilai bahwa pembangunan tidak terlaksana,” terang Yohana Iek, Jum’at (24/7/2020)

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kampung Kabupaten Maybrat, Orgenes Howay mengatakan,
telah menghimpun para kepala Kampung dan Kepala Distrik agar tetap melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi yang benar berdasarkan aturan yang berlaku serta menjaga kamtibmas di masing-masing wilayah agar tetap kondusif.

“Ya seluruh masyarakat dibawah pimpinan kepala Kampung dan kepala Distrik harus bersatu untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan sehingga membangun Maybrat jauh lebih baik. Karena ini demi kepentingan seluruh masyarakat, termasuk mahasiswa. Jadi dukungan dari semua pihak itu penting. Kalau mau Maybrat maju,” tutur Orgenes Howay

Dirinya berharap agar seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dapat bersatu mendukung program serta visi misi Bupati dan wakil Bupati sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

Dikatakannya, apabila tidak ada dukungan dari masyarakat, maka pembangunan yang diharapkan tidak akan tercapai baik. Oleh karena itu dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat meninggalkan perbedaan pendapat namun tetap bersatu untuk membangun Maybrat agar tidak kalah saing dengan daerah maju lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top