Ketua PKK Kabsor : Kami Optimis Walal Dapat Mewakili Kabupaten Sorong Dalam Lomba HATINYA PKK

IMG 20200303 220151

IMG 20200303 220151

Matapapua – Walal : Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menunjuk 5 PKK ditingkat Kabupaten dan Kota untuk mengikuti sejumlah perlombaan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK tingkat pusat, untuk Kabupaten Sorong, PKK Papua Barat memberi kepercayaan kepada PKK Kabupaten Sorong untuk diikutkan dalam lomba HATINYA PKK, atau Halaman Asri, Teratur, Indah dan NYAman. Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman disekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/ keras, dengan memanfaatkan pekarangan/ halaman rumah dengan tanaman produktif ataupun tanaman hias diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Ketua PKK Kabupaten Sorong, NY. Junita Linda Kraar Kamuru mengatakan untuk lomba HATINYA PKK, ditunjuklah PKK kampung Walal sebagai peserta lomba HATINYA PKK, dan dirinya optimis PKK Walal dapat membawa nama harum Kabupaten Sorong.

” Hatinya PKK dapat terwujud melalui sarana Gotong Royong seluruh keluarga dengan mengoptimalkan Tanaman Pangan yang produktif yang nantinya dapat Bernilai ekonomi tinggi serta dapat juga digunakan Sebagai tabungan, kami optimis kampung Walal dapat masuk sebagai juara pada lomba HATINYA PKK mewakili Papua Barat” kata Ny. Junita Linda Kraar Kamuru, Selasa (25/2).

Melalui pemanfaatan lahan pekarangan dapat berupa Lumbung Hidup, yaitu pekarangan ditanami dengan tanaman yang mengandung karbohidrat (umbi-umbian, jagung) secara segar, Warung Hidup, sebagian dari lahan pekarangan dapat ditanami sayur-sayuran dan buah-buahan yang dapat dimanfaatkan setiap hari, Apotek Hidup, sebagian tanaman dapat ditanami tanaman toga yang sewaktu-waktu dapat diperlukan sebagai pertolongan pertama apabila sakit, Peternakan, sebagian halaman dimanfaatkan untuk beternak kelinci, unggas, Perikanan, sebagian halaman dimanfaatkan untuk budidaya ikan (lele, gurami, nila, belut), Tabungan, sebagian halaman ditanami dengan tanaman yg bernilai ekonomi tinggi seperti kayu jati, kelapa, sengon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top