Ketua KONI Kabupaten Sorong Mengukuhukan Kepengurusan Perbasi

IMG 20200119 161103

IMG 20200119 161103

Matapapua – Aimas : Pengukuhan pengurus daerah Persatuan Basket seluruh Indonesia oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sorong, Johny Kamuru dilakukan, Jum’at (17/1) di lapangan basket mess Keuangan Pemda Kabupaten Sorong.

Amatus Turot, Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Sorong mengatakan langkah yang akan diambilnya diawal setelah pelantikan yakni menata kepengurusan, menyusun program kerja, menjaring bibit atlet pemain basket yang berpotensi namun belum mendapat naungan, dan menggelar pertandingan sebagai bentuk pembinaan terhadap pebasket muda.

“Program yang kami lakukan ada jangka pendek, menengah dan panjang, jangka pendeknya adalah bagaimana kami menyiapkan sumberdaya manusia dalam hal perwasitan dan kepelatihan, yang kedua adalah persiapkan pertandingan open turnamen JK Cup atau Bupati Cup II, kemudian kita akan melakukan pertandingan antar pelajar dan persiapan event kejurda (kejuaraan daerah) ” kata Amatus Turot.

Ketua Umum KONI Kabupaten Sorong, Johny Kamuru mengatakan bibit pemain basket ditanah Papua jumlahnya cukup banyak, oleh karena itu dengan pelantikan pengurus basket ini diharapkan dapat membina pemain basket yang dapat membawa nama harum tanah Papua.

“Dengan pemekaran di berbagai bidang, tak lupa juga dalam bidang olahraga, sehingga peningkatan diberbagai bidang bisa terus dilaksanakan, apalagi para pengurus perbasi ini adalah mantan-mantan atlet yang berbakat, juga memiliki komposisi yang bagus, dan diyakini para pengurus ini dapat menpertanggungjawabkan dengan baik ” kata Johny Kamuru.

Usai pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah persatuan Basket seluruh Indonesia Kabupaten Sorong, diwarnai dengan pertandingan latihan dimana Bupati Sorong Johny Kamuru turut uji coba bermain basket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top