Kadin Pendidikan Papua Barat : Bicara Pendidikan Pakai Hati Jangan Pakai Logika

IMG 20190906 101142

IMG 20190906 101142

Matapapua – Aimas : Kemajuan pendidikan disuatu daerah perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama kesiapan kepala sekolah dalam mengelola sekolah agar semakin menunjukkan mutu yang mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba, M. Pd., saat membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/ SMK se-Provinsi Papua Barat, Jum’at (6/9) mengatakan pentingnya pelaksanaan MKKS ini dengan tujuan meninjau jalannya pendidikan tingkat SMA dan SMK di Papua Barat, Dowansiba juga mengajak kepala sekolah dan guru untuk mengabdikan diri menggunakan hati tanpa harus berlogika, artinya jika membangun dengan hati maka semua akan dikerjakan dengan penuh ketulusan.

” Dalam mendidik, kami mengajak semua Bapak dan Ibu Guru juga kepala sekolah untuk mari kita mendidik dan mengajar dengan hati, karena dengan demikian akan terlaksana dengan penuh ketulusan, namun jika dengan logika maka akan banyak hitung-hitungan matematika, dengan kata lain akan juga membahas untung dan ruginya” kata Barnabas Dowansiba.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, Kepas Kalasuat mengatakan pendidikan merupakan kunci untuk menyiapkan masa depan anak-anak bangsa, kendati satuan pendidikan SMA dan SMK diamanatkan kepada pemerintah provinsi, namun anak-anak didik merupakan aset yang berharga.

” Meskipun saat ini pendidikan tingkat SMA dibawah Dinas Provinsi namun kami tetap memberikan perhatian atas penyelenggaraannya, harapannya kita bangun komunikasi dan koordinasi agar pendidikan kita berjalan lancar” kata Kepas Kalasuat.

Guna meningkatkan mutu pendidikan tingkat SMA dan SMK tidak sekedar menyiapkan fisik semata, namun juga menyiapkan sarana penunjang lainnya agar kegiatan belajar mengajar semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top