Bupati Maybrat Bernard Sagrim Secara Langsung Menyerahkan BLT DD Kepada Masyarakat Distrik Ayamaru Barat

20200603 193932

20200603 193932

Matapapua – Ayamaru : Terkait wabah Covid-19 yang mengancam jiwa manusia, dan perputaran perekonomian serta kebutuhan hidup masyarakat semakin memprihatinkan, maka Pemerintah mengambil kebijakan untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat untuk menunjang kebutuhan hidup.

Oleh karena itu, Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM secara langsung turun lapangan guna menyalurkan BLT kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Tiga Kampung Distrik Ayamaru Barat, Sabtu (30/5/2020)

Dalam sambutan, dirinya menegaskan kepada masyarakat agar dapat mempergunakan bantuan tersebut sebaik mungkin guna mencukupi kebutuhan hidup di tengah wabah Covid-19. Mengingat akses transportasi telah diperketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Melalui penyaluran bantuan tersebut, Bernard Sagrim menegaskan kepada kepala Kampung, kepala Distrik dan masyarakat agar membantu pemerintah guna memperketat pintu masuk Maybrat. Sebab Distrik tersebut merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat.

“Pemerintah akan tetap memperhatikan masyarakat. Karena virus ini kita belum tahu kapan akan berakhir. Oleh karena itu, masyatakat yang berada di sini harus membantu pemerintah, pihak keamanan dan tim medis untuk memperketat pintu masuk,” kata Bernard Sagrim.

Bernard Sagrim berharap agar seluruh masyarakat Maybrat harus bersatu sehingga virus tersebut tidak menular hingga kepada masyarakat Maybrat, namun tetap mempertahankan agar Maybrat terus dalam zona hijau Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment