Sebanyak 14 Rekomendasi Dihasilkan Dalam Musrembang Tingkat Distrik Yumases Raya

IMG 20210415 WA0013

IMG 20210415 WA0013

Matapapua-Maybrat: Usai pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Distrik di alun-alun Faitmayaf Kumurkek, yang dibuka oleh Sekda Maybrat, Jhoni Way, maka Distrik Yumases Raya, melanjutkan musrembang yang dipusatkan di Disrik Ayamaru Utara, Kamis (15/4/2021).

Musrenbang di Yumases Raya ini dibuka oleh Asisten II bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda kabupaten Maybrat Engelbertus Turot, dan dihadiri 3 anggota DPRD kabupaten Maybrat dari daerah pemilihan (Dapil ) IV Yumases raya, Emapt kepala Distrik, kepala Kampung, kepala Dinas perhubungan serta kepala dinas pemuda dan olahraga.

Dalam Musrenbang tersebut menghasilkan 14 progam untuk direkomendasikan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Maybrat untuk ditetapkan pada Musrembang tingkat Kabupaten nantinya.

Perwakilan ke-Empat Distrik Yumassess Raya, Welem Fawan menjelaskan, pengusulan program dari Distrik Ayamaru Utara Timur diantaranya peningkatan jalan Mapura-Kokas untuk menjawab kebutuhan transportasi baik dari wilayah Ayamaru dan Yumases ke ibukota kabupaten .

Sedangkan untuk distrik Ayamaru Utara, program prioritas terdiri dari peningkatan jalan Yukase -Orsu dan pengaspala jalan Fratafen -Yukase, pembangunan Air bersih di 11 kampung se-distrik Ayamaru Utara.

Untuk Distrik Mare selatan progam proritas terdiri dari, peningkatan dan pengaspalan jalan Fase-Sire raya, pembangunan Air bersih di ibukota distrik Mare selatan, pembangunan Puskesmas Mare selatan dan pembangunan pariwisata kali ombak.

Sedangkan untuk wilayah distrik Mare, progam prioritas utama yaitu peningkatan dan pengaspalan jalan dari Suswa -Sun, dan Seya, pembangunan Air bersih di kampung Suswa Seya, dan Sun .

“Kami minta supaya program ini dapat dijawab secara baik karena ini kebutuhan masyarakat yang dinantikan selama ini. Jadi permintaan dari masyarakat mau tidak mau harus dijawab,” tegas Welem Fawan.

Dalam musrembang tersebut diharapkan agar program yang diusulkan dapat dijawab karena merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat mendasar untuk memenuhi kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top