Jembatan Kali Jodoh Nyaris Putus Dihantam Banjir Mobilitas Warga Tambrauw Terganggu

IMG 20220224 151601

IMG 20220224 151601

Matapapua – TAMBRAUW : Cuaca buruk yang disertai curah hujan yang tinggi belakangan ini di wilayah Papua Barat cukup memberikan dampak kerusakan yang cukup besar. Salah satu daerah yang terkena imbas dari cuaca buruk ini adalah Kabupaten Tambrauw.

Satu jalan di Kabupaten Tambrauw tepatnya di Kali Jodoh, Distrik Sausapor mengalami longsor di badan jalan karena dikikis habis banjir yang meluab. Sehingga badan jalan nyaris putus dan menyebabkan aktivitas angkutan ke arah Sausapor untuk sementara waktu lumpuh total.

Marthen, warga Kampung Jokte, Distrik Sausapor mengatakan untuk sementara jalan di Kali Jodoh masih mengalami kerusakan. Sehingga, arus mobil angkutan baik dari Distrik Sausapor dan sekitarnya ke Sorong tidak bisa berjalan untuk sementara waktu.

Kondisi jalan Malaumkarta Kabupaten Sorong longsong akibat curah hujan yang tinggi

“Banjir meluab sampai badan jalan dan mengikis badan jalan sehingga longsor. Makanya jalan terbelah. Mudah-mudahan ini segera ditangani secara baik,” ungkapnya ke di Sausapor, Selasa (22/2).

Sementara itu Tantoni sopir Tambrauw mengatakan, memang setelah kejadian ini mobil angkutan ke arah Tambrauw dan sekitarnya tidak bisa jalan sama sekali. Karena terjadi longsor yang menutupi badan jalan di tanjakan Malaumkarta, Kabupaten Sorong sehingga kendaraan roda empat atau kendaraan roda dua pun tidak bisa lewat. Selain itu, terjadi longsor di jalan Kali Jodoh Sausapor yang menyebabkan badan jalan tekikis habis oleh banjir.

“Kita berharap ini segera ditangani pihak terkait agar akses mobilitas ke Tambrauw tidak terhalang lagi,” ungkapnya kepada media ini di Sorong, Rabu (23/2).

Terkait kondisi ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tambrauw yang telah dikonfirmasi media ini melalui telepon seluler tidak berhasil dihubungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top