Pertamina Foundation Bantu Pendidikan 82 Putra-Putri TNI Sumsel dan Papua

IMG 20220224 WA0007

IMG 20220224 WA0007

Matapapua – Papua : PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation memberikan dukungan pendidikan untuk 82 putra-putri kandung anggota TNI aktif dengan pangkat Tantama hingga Perwira Pertama. Dukungan pendidikan dalam bentuk buku tabungan ini diberikan kepada 24 putra-putri di Biak, Papua dan 58 putra-putri di Sumatera Selatan dengan nilai Rp485 juta.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan-perusahaan milik negara terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI serta upaya BUMN untuk terus mendukung dalam peningkatan kualitas pendidikan agar dapat menghasilkan generasi muda yang unggul.

Penyerahan dukungan ini dilakukan dalam seremoni yang dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta jajaran direksi BUMN dan Kodim seluruh Indonesia.

“Selamat untuk Bapak Ibu dan putra-putrinya yang berprestasi sudah terpilih untuk menerima dukungan pendidikan. Ini menjadi kesempatan emas untuk terus belajar, tambah rajin, dan ketika lulus bisa lebih berhasil dari orang tuanya,” ucap Andika, Kamis (24/02/2022).

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Pertamina berupaya untuk memberikan perhatian terhadap putra-putri bangsa yang memiliki keinginan dan semangat untuk maju, diharapkan dengan bantuan ini akan tetap menjadi penyemangat untuk terus belajar.

“Saya berharap program dukungan pendidikan ini terus berjalan karena anak-anak TNI terbukti punya kelas dan kemauan untuk maju. Oleh karena itu, kami terbuka untuk kerja sama berikutnya untuk putra-putri TNI terbaik ini” tutup Erick Thohir.

Edi Mangun, Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku mengatakan, program ini merupakan gagasan dan inisiatif dari Menteri BUMN, dan kemudian ditindak lanjuti oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation sebagai lembaga dibawah kendali Pertamina yang menangani program pendidikan.

” Program ini merupakan inisiatif langsung baru pak menteri BUMN yang kemudian eksekusi oleh Pertamina Foundation yang merupakan sebuah lembaga milik PT Pertamina yang menangani program pendidikan kependidikan” kata Edi Mangun.

Seluruh jajaran management Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga mendoakan agar putra – putri penerima bantuan pendidikan kali ini dapat belajar, berkompetisi dan lebih semangat lagi dalam pendidikan yang sedang ditempuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top