Jelang HKN, Dinas Kabupaten Sorong Gelar Pengobatan Massal Gratis

IMG 20221111 WA0052

IMG 20221111 WA0052

Matapapua – SORONG : Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong menggelar pengobatan massal gratis yang di pusatkan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Sorong pada Jumat, (11/11/2022).

Menjelang Hari Kesehatan Nasional Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong menyelenggarkn bakti sosial berupa pengobatan grtis. Kegitan ini melibatkan dokter dan para tenaga kesehatan dari RSUD kabupaten Sorong.

dr. Hendrik Mansawan saat ditemui mengatakan, menjelang HKN pihaknya melakukan pemeriksaan gratis bagi para ASN dan masyarakat. Kegiatan ini melibatkan dokter specialis yakni dokter kandungan, dokter anak, dokter bedah, dokter mata, dokter THT dan dokter saraf.

ASN serta masyarakat saat melakukan pemeriksaan garatis di Kantor Bupati Kabupaten Soeong

 

” Untuk pemeriksaan penunjang lainnta kami sudah siapkan laboraturium, untuk pengobatan juga sudah disiapkan apotik dan konsultasi gizi. Ada juga kita siapkan makanan tambahan,” Jelas dr. Hendrik Mansawan.

Selain pengobatan gratis yang dilkukan hari ini, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pada acara puncaknya Hari Keaehatan Nasional yang jatuh pada 14 November 2022 akan datang. Baginya pemeriksaan gratis ini tidak ditargetkan jumlanya, untuk ASN, Honorer dan masyarakat bebas untuk melakukan pemeriksaan gratis tanpa dibatasi.

Dia menambahkan, jika ASN atw masyarakat saat melakukan pemeriksaan kemudian mengalami masalah kesehatan yang serius maka pihaknya akan melanjutkan pemeriksaan ke tahap selanjutnya yaitu ke rumah skit untuk kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

” Jadi Pesan saya adalah, kegiatan ini sangat baik dipakai untuk pemeriksaan kesehatan, kemudian jangan lupa bahwa meakipun kita sibuk tapi kesehatan peelu siprioritaskan karena kalau kesehatan kita drop otomatis semua aktivitas kitq akqn terganggu,” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top