Jalan Trans Rusak Berat, Bupati Surati Balai Papua Barat.

IMG 20200926 WA0016

IMG 20200926 WA0016

Matapapua – Fef : Melihat kondisi jalan trans Sorong-Tambrauw yang semakin memprihatinkan dan berdampak pada seluruh aspek kehidupan di Kabupaten Tambrauw, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.,M.Si telah melayangkan surat kepada Balai Jalan Nasional Papua Barat dengan harapan bahwa pihak balai sebagai penanggung jawab bisa segera melakukan pengerjaan jalan tersebut.

Menurut Gabriel, hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dengan melihat kondisi jalan yang tentunya sangat berdampak pada seluruh aspek pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tambrauw menjadi terhambat.

“Kita sudah layangkan surat kepada pihak terkait dengan harapan bahwa mereka bisa segera mengerjakan jalan trans ini sehingga nantinya memperlancar akses pembangunan di Kabupaten Tambrauw,” akunya kepada media ini di Sorong, Sabtu (26/9).

Diakui bahwa, kondisi jalan trans dari Sorong ke Tambrauw tepatnya di Selemkai rusak berat akibat curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan sehingga tidak dapat dilewati kendaraan yang berkapasitas dobble gabin. Kondisi ini, sudah cukup lama dan mengakibatkan truk-truk muatan material terpaksa harus bermalam dua atau tiga hari sambil menunggu alat berat untuk membantu menarik.

Terkait dengan hal itu, Bupati Tambrauw berharap kiranya pihak balai segera menanggapi aspirasi Pemerintah Kabupaten Tambrauw dengan segera mengerjakan jalan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top