Jalan Trans Nasional Rusak, Bupati Tambrauw Minta BBPJN Wilayah XVII Turun Tangan.

IMG 20200710 WA0000

IMG 20200710 WA0000

Matapapua – Fef : Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XVII (BBPJN) Provinsi Papua Barat diminta turun tangan untuk memperbaiki jalan nasional Sorong-Tambrauw yang rusak akibat curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan.

Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE.Msi mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan ruas jalan nasional dari Malaumkarta sampai ke Selemkai Dan Della mengalami rusak berat sehingga jalan tersebut tidak bisa dilalui.

Menurut Gabriel, Kondisi jalan yang rusak sangat menghambat roda perekonomian di Kabupaten Tambrauw. Selain itu pelaksanaan pembangunan daerah bahkan aktivitas pemerintahan mengalami kendala.

” Jalan yang sulit dilalui itu dari Malaumkarta sampai di Della, banyak kendaraan yang tidak bisa lewat bahkan sopir-sopir taksi bahkan sopir truk terpaksa harus bermalam 2 sampai 3 hari karena tidak bisa lewat jalan tersebut,”Ungkap Gabriel via Wa, (9/7).

Gabriel menambahkan, ruas jalan nasional ini merupakan ruas jalan terpendek dan tidak terlalu berat untuk dikerjakan. Namun, Balai Pekerjaan Umum Wilayah XVII terlalu lama bertindak untuk menyelesaikan jalan tersebut sehingga jalan trans nasional sering mengalami kerusakan yang cukup lama tanpa ada peningkatan perbaikan.

Melihat kondisi ini, Bupati Tambrauw berharap agar pihak balai meninjau langsung lokasi tersebut dan melakukan penanganan darurat untuk jangka pendek sehingga warga masyarakat dan aparat sipil negara bisa melakukan aktivitas tanpa ada hambatan kemudian bisa secepatnya realisasikan pembangunan jangka panjang .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top